oleh

Gubernur WH dan Wagub Andika Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 Provinsi Banten

infobumi.com, Banten- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di di Hotel Wira Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis (28/10/2021). Menurut Gubernur, pemuda memiliki peran penting.

“Generasi muda harus memiliki semangat tinggi untuk membangun. Memiliki semangat untuk mewarisi nilai-nilai yang diwariskan generasi sebelumnya. Khususnya semangat dalam membangun serta menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Gubernur WH.

Gubernur WH juga mengaku optimis bahwa generasi muda saat ini sudah mampu bersaing, khususnya di bidang teknologi informasi. Hal itu bisa dilihat dari karya-karya pemuda saat ini.

Dalam kesempatan itu, Wagub Andika mengajak seluruh pemuda Banten untuk terus menjaga persaudaraan dan berkarya memberikan kontribusi terbaik dan membanggakan bagi Provinsi Banten dan Indonesia. Hal itu sudah dibuktikan dengan diraihnya banyak prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON), Pekan Olahraga Tradisional Nasional (POTRADNAS) dan bidang lainnya sepanjang tahun ini.

Baca Juga:  Puan Maharani: Industri Pertahanan Nasional Ujung Tombak Pengembangan Sistem Pertahanan

“Pemuda Banten sudah membuktikan itu semua dan harus selalu dijaga. Sebagai pemuda harus punya wawasan kebangsaan untuk menjaga NKRI. Pemuda Banten harus bisa bersatu dan memberikan yang terbaik untuk Banten yang kita cintai,” tutur Wagub.

Dalam kesempatan itu, Wagub memberikan apresiasi yang tinggi kepada generasi muda yang telah berlaga di PON, POTRADNAS, Paskibraka dan lainnya yang telah memberikan prestasi dan nama harum bagi Provinsi Banten. Ia juga menceritakan pengalamannya saat ikut mendampingi para atlet PON di Papua. Meskipun dengan kondisi seadanya, namun prestasi yang dihasilkan luar biasa.

“Saya di sana berkeliling ke tempat penginapan mereka membawa pesan Pak Gubernur untuk memberikan semangat agar dapat prestasi dan memberikan kado terbaik dalam HUT Banten,”tuturnya.

Sesuai janji, ungkap Wagub, Pemprov akan memberikan bonus kepada para atlet Banten yang telah memberikan medali emas, perak dan perunggu. Ia berharap, para atlet dapat memberikan prestasi yang lebih baik ke depan. Karena, tidak hanya pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur untuk kemajuan Banten, tetapi juga pembangunan manusia dan pengembangan potensi putera puteri daerah.

Baca Juga:  Penanganan Covid-19,Pemkab Tangerang Siapkan Anggaran Rp 70 Miliar

“Berkat ide, gagasan, kerjasama kolaborasi antara pak WH dengan saya, jalan-jalan (provinsi-red) di sini tidak boleh ada yang rusak. Pembangunan sudah dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat. Mudah-mudahan berkelanjutan dan memberi manfaat lebih besar bagi masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani melaporkan kegiatan peringatan Sumpah Pemuda tahun ini diisi dengan Diskusi dan Workshop Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Paskibraka, dan Pemuda Pelopor baik tingkat Provinsi maupun Nasional dan pelatihan kewirausahaan muda. Rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dan berjalan pada bulan Oktober 2021.

“Dan pada kesempatan acara puncak HSP Tahun 2021 ini juga akan diberikan penghargaan untuk pemuda Banten yang telah mengikuti berbagai event baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Di antaranya raihan medali dalam kegiatan PON XX pada tanggal 2 – 16 Oktober 2021 di Papua adalah 10 Medali emas, 15 Medali Perak dan 26 Medali Perunggu dan Provinsi Banten menempati peringkat 14 dari 34 Provinsi. Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada tim POTRADNAS yang berlaga sejak tanggal 21 – 24 Oktober di Bangka Belitung dengan mempertahankan raihan juara umum. Untuk perolehan medalinya yaitu 2 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 1 Medali Perunggu dari 5 Cabor yang diperlombakan,” ungkap Oni.

Baca Juga:  Bagikan Masker Saat Operasi Bina Kusuma Maung 2021, Kanit Binmas Polsek Panongan Polresta Tangerang Imbau Prokes

“Untuk peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp 200 juta, medali perak sebesar Rp 150 juta, serta medali perunggu sebesar Rp 75 juta,” pungkasnya.

(Hms/Red)

Komentar

Berita Terkait