oleh

Tahu Super Pong LYM, Lezatnya Kuliner Tahu Pong Goreng yang sudah ada Sejak Tahun 1950 di Sentul

infobumi.com, Sentul, Bogor- “Tahu pong” adalah salah satu kuliner tahu goreng asal Semarang (Indonesia), keunikan dari tahu ini berasal dari namanya yaitu tahu pong yang disebut tahu kopong atau tahu kosong.

Pada hari jumat (29/10/2021), tim infobumi mencoba makanan asli Semarang tersebut di daerah Sentul, Bogor.

Sebuah tempat makan tahu pong yang bernama “Tahu Super Pong Lym” ini sudah berdiri sejak tahun 1950.

Letaknya sendiri berada di Aeon mall Sentul ( Jl. MH. Thamrin No.63, Kp. Parung Jambu, Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat).

“Rasa tahu pong gorengnya garing dan memang sedikit berbeda dengan jenis tahu goreng lainnya, Saya memang hobi dengan yang namanya tahu pong ini, Tahu Super Pong Lym ini menjadi salah satu tempat favorit saya untuk menikmati tahu pong goreng….dan untuk minumnya saya suka yang es cendol durian…suegerrrr banget,” ungkap (Padri) salah seorang penyuka tahu pong goreng.

Baca Juga:  Pisang Molen Mogi Punya Rasa yang Berbeda

Tempat makan tahu pong ini buka dari jam 10.00 pagi sampai jam 20.00 malam WIB.

“Untuk makanannya disini juga bermacam-macam tidak hanya tahu pong goreng, tapi ada juga menu lain yang tidak kalah lezat, contohnya seperti tahu walik, pisang bungkus, combro, lumpia jakarta, siomay, tahu sumedang, pilihan asinan dan makanan lainnya. Untuk pilihan minumannya juga banyak…. ada es buah sirsak, es cendol nangka, es buah mangga, es cendol durian, es buah pala dan minuman-minuman lainnya,” ujar (JC) salah satu anggota tim infobumi.

(JC)

 

Komentar

Berita Terkait