oleh

Granat Nanas Aktif Ditemukan di Proyek Perumahan Panongan Kabupaten Tangerang

infobumi.com, Panongan Kabupaten Tangerang – Sebuah granat nanas aktif ditemukan di proyek perumahan Lugano, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa 2 November 2021.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, granat aktif tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang warga yang hendak pulang usai menjala ikan di area bekas persawahan sekitar lokasi proyek perumahan tersebut.

“Warga lalu melaporkannya ke sekuriti perumahan,” ujarnya.

Kedua warga tersebut, Nana Mulyana, 35 tahun dan Yusuf Maulana, 18 tahun
saat itu sedang berjalan hendak pulang menjala ikan di bekas sawah di Proyek Perumahan Lugano Citra Raya.

Tiba-tiba serokan ikan milik Nana terjatuh. Saat  mengambil serokan tersebut, Nana melihat di bawah serokan ada benda yang diduga menyerupai granat nanas.

Baca Juga:  Ditresnarkoba Polda Banten gelar pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik/Penyidik Pembantu

Selanjutnya, Nana melaporkan temuan granat itu ke Sekuriti perumahan yang selanjutnya kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Panongan.

“Setelah diperiksa dan tenyata benda tersebut adalah granat nanas Aktif,” kata Wahyu.

Kapolres Wahyu mengatakan, setelah mendapatkan kepastian benda tersebut granat aktif, pihaknya segera menghubungi Tim Gegana Polda Banten.

Tim Gegana yang tiba di lokasi, kemudian melakukan olah TKP. Lalu melakukan pendisposalan atau peledakan granat nanas aktif tersebut sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saat ini area ditemukannya granat sudah steril,” pungkasnya.

(Red)

Komentar

Berita Terkait