Kapolresta Tangerang Laksanakan Program Kapolda Banten, Warung Jumat

infobumi.com, Tangerang- Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan Warung Jumat atau Jumat Berkah, (12/11/2021). Kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Nururrohman, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, Program Warung Jumat atau Jumat Berkah merupakan Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

“Melalui Program Warung Jumat, Polresta Tangerang Polda Banten memberdayakan para pedagang, PKL, dan pelaku UMKM. Dengan harapan, dagangan bisa cepat habis terjual sehingga bisa cepat kembali pulang,” ujar Wahyu.

Dikatakan Wahyu, model pemberdayaan yang dilaksanakan adalah dengan memborong dagangan. Kemudian, dagangan dapat dinikmati para jamaah yang selesai menjalankan ibadah salat Jumat.

“Program ini memang didesain untuk membantu para pedagang kaki lima. Juga untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat. Selain itu, diniatkan untuk ibadah sedekah untuk masyarakat yang usai menunaikan ibadah salat Jumat,” tutur Wahyu.

Baca Juga:  Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak Nanggala 402 Jadi Polisi

Wahyu kemudian mengajak masyarakat untuk mendukung kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya TNI-Polri dalam menggelorakan vaksinasi massal.

(Red(

Komentar