Tanam 10 Juta Pohon, Partai Gelora Pelopori Menyelamatkan Bumi dari Perubahan Iklim

infobumi. com, Kabupaten Tangerang– Partai Gelora merespon dampak perubahan iklim yang sedang menjadi tantangan dan ancaman kehidupan di bumi dengan gerakan menanam 10 juta pohon di Indonesia.

Gerakan tersebut di Banten dilaunching DPW Partai Gelora Provinsi Banten di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Minggu 28 November 2021.

Bertajuk “Gelora Tanam 10 Juta Pohon di Provinsi Banten”, segenap kader dan pengurus partai Gelora se-Provinsi Banten bahu membahu menghijaukan kembali bumi.

Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Banten, Ramadoni mengatakan, program tersebut adalah aksi nyata partai Gelora atas fenomena anomali iklim yang sedang melanda bumi akibat dampak dari perubahan iklim.

“Hari ini kami melaunching program menanam pohon di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten untuk menandai dimulainya gerakan menanam 10 juta pohon hingga November 2023 yang dilaksanakan serentak secara Nasional. Jadi kami berpartisipasi secara aktif dengan program Partai Gelora. Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan ini aksi nyata yang berkelanjutan,” Kata Ramadoni.

Baca Juga:  Desa Digital Permudah Pengembangan Ekonomi Desa

Gerakan menanam pohon ini dilakukan serentak secara nasional oleh Partai Gelora berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari Kantor Dinas dan Balai Pembibitan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, LSM pegiat lingkungan hidup.

“Gerakan ini bagian kecil dari kontribusi partai Gelora Provinsi Banten atas fenomena perubahan iklim secara nasional,” imbuhnya.

Ramadoni menekankan, program ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga dua tahun ke depan.

“Kami juga mengajak untuk semua elemen masyarakat untuk menanam pohon sebagai bentuk kontribusi kita kepada alam untuk menyelamatkan bumi yang kita huni bersama dari kerusakan dan perubahan iklim,” pungkasnya.(Red)

Komentar