Dengarkan Aspirasi Komunitas, Info Tangerang Jalankan Program #ExploreKomunitas

infobumi.com,Kota Tangerang– Info Tangerang menggelar program offline perdana selama Pandemi melanda, yakni Program #ExploreKomunitas merupakan komitmen Info Tangerang untuk mendukung komunitas di Tangerang Raya untuk terus berkembang dan lebih dikenal masyarakat Tangerang.

Melalui program pertamanya #ExploreKomunitas, Infotangerang mengumpulkan puluhan komunitas untuk mendengarkan aspirasi dari berbagai komunitas. Acara tersebut berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Lantai 3 Kantor Walikota, Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Berbagai Komunitas hadir dalam kegiatan hari ini salah satunya dari teman tuli, Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuli Indonesia), Komunitas Skateboard, Fun Bike, dan komunitas sosial juga turut hadir.

Dalam kesempatan ini, Arifin Founder Info Tangerang menjelaskan terkait rencana program #ExploreKomunitas yang akan diadakan awal tahun 2022.

“Info Tangerang percaya banyak sekali komunitas-komunitas yang punya kegiatan positif dan bermanfaat, tetapi rata-rata kegiatan mereka jarang terekspos dan belum dikenal masyarakat.
Sehingga dengar adanya #ExploreKomunitas kita bisa memperkenalkan jika di Tangerang, ada loh komunitas ini dan ini loh kegiatan mereka,” ujar Founder Arifin, Minggu (5/12/2021)

Baca Juga:  Kapolsek Panongan Polresta Tangerang menghadiri Rapat Forkopimda di Ciputra Hospital

Selain itu Pemerintah Kota Tangerang juga memberikan dukungan penuh terhadap program #ExploreKomunitas yang akan segera berjalan.

“Kita terus dukung, apalagi ini kegiatan sangat positif. Pemerintah Kota Tangerang mempunyai banyak sekali gedung, mulai dari gedung Tangerang City Convention (TCC) yang ada di cimone. Nanti kalo memang temen komunitas ingin mengadakan sebuah event yang bentuknya sosial kami siap memberikan izin dan silahkan dipergunakan dengan secara gratis” Ujar Ian Chavidz selaku perwakilan dari Pemkot Tangerang.

Selain itu, komunitas juga diajak keliling Kota Tangerang menggunakan Bus Jawara salah satu Bus Wisata milik Pemkot Tangerang.pungkasnya.(Red)

Komentar