Jaga Harkamtibmas, Personel Ditpolairud Polda Banten Gelar Patroli Dialogis di Perairan Salira

infobumi.com,Cilegon – Personel Ditpolairud Polda Banten melakukan patroli dialogis menggunakan Kapal Patroli Polisi XXIII-2010 di perairan Salira dan sekitarnya pada Senin, (06/12).

Patroli dialogis tersebut dilakukan oleh Bripka Anton Febiyanto, Bripka Riccar Sandi, Bripka Mujibburohman dan Bripka Rick Arif. Dimana patroli dialogis ini bertujuan untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah perairan.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait patroli dialogis tersebut. “Dalam rangka menjaga Harkamtimbas di perairan wilayah hukum Polda Banten, kami Ditpolairud Polda Banten melakukan patroli dialogis di perairan Salira dan sekitarnya,” ucapnya.

“Adapun patroli ini guna mencegah peredaran narkoba yang berada di perairan kita serta mencegah kejahatan lainnya,” lanjutnya.

Gultom menambahkan bahwa selain melakukan patroli dialogis, personel Ditpolairud Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. “Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel kita juga rutin melakukan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di pesisir Salira,” tambahnya.

Baca Juga:  Mulai 12 Agustus Ganjil Genap Di Berlakukan Lagi Di Jakarta

Terakhir, Gultom berharap melalui kegiatan patroli dialogis ini dapat menjaga perairan wilayah hukum Polda Banten. “Ini merupakan upaya kita dalam menjaga perairan di wilayah hukum Polda Banten. Semoga melalui dengan rutinnya kita melakukan patroli ini dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah perairan kita,” tutupnya.

Sementara itu, Bripka Anton Febiyanto selaku Danpal Kapal Patroli Polisi XXIII-2010 menjelaskan bahwa patroli dialogis tersebut berjalan dengan lancar dan baik. “Alhamdulillah kegiatan patroli dialogis di perairan Salira ini berjalan dengan baik dan kondusif. Masyarakat juga menyambut baik dengan adanya kegiatan ini,” imbuhnya. (Hms/Red)

Komentar