TP PKK Pusat Gelar Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019

infobumi.com,Jakarta – Tim Penggerak PKK Pusat menggelar Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019. Acara pembukaan dilakukan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, pada Rabu (25/09/2019) yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, jambore yang digelar dengan tema “Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Pengelolaan Administrasi PKK,” difokuskan dalam pengelolaan tata tertib administrasi.

“Tema ini sengaja dibuat karena kegiatan dalam jambore kali ini difokuskan pada upaya tata tertib administrasi PKK yang dikelola oleh Kader PKK,” kata Erni.

Rangkaian kegiatan dalam Jambore tahun ini, yakni pakaian aneka kreasi dan inovasi kader PKK yang diintegrasikan dengan berbagai produk UMKM, sebagai bentuk pertemuan untuk mempersiapkan Rakornas pada tahun 2020, Parade Nusantara yang diikuti seluruh provinsi, lomba gembira, hingga testimoni dari beberapa daerah pemenang lomba kegiatan tahun 2019 dengan kategori penghargaan utama satu.

Baca Juga:  Kemendagri Dorong Pemda Antisipasi Sejak Dini Permasalahan Pertanahan

“Tujuan jambore ini adalah memberikan penghargaan kepada kader PKK sekaligus meningkatkan mutu pengetahuan dan kemampuan melalui alih pengetahuan dan ahli teknologi, memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar kader PKK,” ujar Erni.

Peserta Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019 terdiri atas Tim Penggerak PKK Provinsi dan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota beserta kader PKK yang berjumlah sekitar 1.500 orang.

Pewarta: Catharina.K

Komentar