Mendagri Pantau Langsung Vaksinasi di Kota Ambon

infobumi.com,Ambon – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Ambon yang berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (24/12/2021).

Kedatangan Mendagri disambut oleh Gubernur Maluku, Wali Kota Ambon, Wakapolda Maluku, Pangdam XVI Pattimura Maluku, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, beserta pejabat terkait lainnya. Pada kunjungannya itu, Mendagri terlihat berbincang dengan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. Tak hanya itu, Mendagri juga sempat menyapa para tenaga kesehatan yang membantu pelayanan vaksinasi.

Tak berselang lama, Mendagri beserta rombongan beranjak ke Kantor Gubernur Maluku untuk memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi bersama pemerintah daerah (Pemda), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku, kepala daerah se-Maluku, serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Kunjungan Mendagri ke Maluku ini untuk mendorong peningkatan capaian vaksinasi di daerah tersebut agar sesuai target. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menargetkan angka vaksinasi dosis pertama sebanyak 70 persen di tingkat nasional hingga akhir Desember 2021. Capaian target ini membutuhkan dukungan dari seluruh Pemda, termasuk Maluku yang saat ini masih menjadi salah satu provinsi yang laju vaksinasinya masih di bawah 70 persen.(Red)

Baca Juga:  Dekranasda Dinilai Berperan Bina Masyarakat Perajin Jadi Lebih Produktif

Puspen Kemendagri

Komentar