Kapolda Banten, Himbau Masyarakat Jangan Percaya HOAX, Mari Pelihara Kedamaian dan Keamanan Bersama.

infobumi.com,Serang – Banten
Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si menginstruksikan kepada jajaran untuk turut membantu menjaga stabilitas keamanan Ibu Kota Jakarta, karena banten merupakan ibukota penyanggah. Ia juga menghimbau kepada seluruh anggotanya pada setiap pelaksanaan kegiatan Kepolisian dilakukan sesuai dengan prosedur dan humanis dan libatkan peran serta aktif tokoh tokoh masyarakat, untuk bersama Polri dan TNI Pelihara Keamanan dan ketertiban daerah kita.

Hal ini dikatakan Irjen Pol Tomsi Tohir, sesaat sebelum ditutupnya pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung khidmat di Halaman Mapolda Banten yang diikuti Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, Irwasda, Pejabat Utama, ASN dan seluruh personel Polda Banten.

“Saya berharap ini juga menjadi bagian momentum untuk bisa lebih baik lagi melayani masyarakat,” ungkap Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Baca Juga:  Pemalsuan Dokumen Tanah Ditangkap Ditreskrimum Polda Banten

Mengenai keterlibatan pelajar dalam aksi unjuk rasa, Kapolda Banten memerintahkan agar terus dilakukan himbauan-himbauan agar tidak ikut ikutan berangkat ke jakarta, jangan mudah di hasut oleh media sosial, hal ini demi memelihara suasana yang aman dan damai, serta penyekatan jika hal itu diperlukan, agar anak anak kita bisa focus belajar dan ini tentunya perlu peranan orang tua, keluarga, dinas pendidikan dan pemerintah daerah.

“Kita menjaga jangan sampai anak-anak kita ikut didalam hal negatif yang mereka sendiri tidak mengerti. Terprovokasi dan membawa mereka ke dalam suatu keadaan musibah ini,” kata Irjen Pol Tomsi Tohir.

Ia pun mengingatkan sebagai anggota keluarga besar Polri untuk bersikap netral. “Kita juga menjaga seluruh keluarga kita untuk tidak ikut bagian dalam hal-hal tersebut,” ujar Kapolda Banten.

Irjen Pol Tomsi Tohir menegaskan bahwa dalam menjaga stabilitas keamanan adalah suatu kewajiban bersama. Kepada kepala satua kerja agar melaksanakan nya dengan baik dan bersungguh-sungguh.

Baca Juga:  Percepat Capaian, Polsek Panongan Polresta Tangerang Blusukan Gelar Vaksin Keliling

Kemudian, kepada seluruh anggota, Kapolda Banten menghimbau untuk saling mengingatkan satu sama lain. Dimana, dalam setiap pelaksanaan kegiatan operasional Kepolisian agar dilaksanakan dengan baik sesuai ketentuan serta humanis.

“Tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran meskipun dengan kata-kata dan perilaku yang tidak baik,” tegasnya.

Komentar