Satu Orang Terjatuh Dari Kapal, Ditpolairud Polda Banten Bersama Tim SAR Lakukan Pencarian

infobumi.com, Cilegon – Telah terjadi kecelakaan laut yang berada di perairan Pulau Merak Besar. Dimana dalam kejadian tersebut 1 orang terjatuh dari atas kapal KM BSP 1. Rabu, (05/01).

Terkait kejadian tersebut, personel Longmat/SAR Ditpolairud Polda Banten bersama unsur potensi SAR langsung melaksanakan upaya pencarian korban laka laut jatuh dari atas kapal KM BSP 1 tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom. Ia menyebutkan bahwa saat ini personel gabungan sedang melakukan pencarian korban. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpolairud Polda Banten bersama tim gabungan masih melakukan pencarian korban laka laut di perairan Pulau Merak Besar,” ucapnya.

“Adapun korban laka laut tersebut ialah Muhammad Rama (18) yang berasal dari Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan,” lanjutnya.

Gultom menjelaskan bahwa dalam pencarian tersebut Ditpolairud Polda Banten menurunkan dua kapal patroli, yaitu KP XXIII 2014 dan KP XXIII 2010. “Semoga upaya pencarian ini dapat membuahkan hasil yang baik,” harapnya.

Baca Juga:  Polda Banten Siapkan 8 Pos Penyekatan di Tempat Wisata, Cegah Masyarakat Luar Banten

Turut serta dalam kegiatan pencarian ini ialah Unit Siaga SAR Merak, Lanal Banten, Polair Banten, BMKG Serang, ASDP Merak, BPBD Merak, BPTD Banten, Pramuka Cilegon, Core Banten, BPBD Kota Serang, Rumah Zakat dan Damkar Cilegon.

(Hms/Red)

Komentar