Pemkab Tangerang Peringati Hari Kesaktian Pancasila

infobumi.com Tangerang— Pemerintah Kabupaten Tangerang memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kegiatan berlangsung dilapangan Maulana Yudhanegara dipimpin langsung sebagai Inspektur Upacara oleh Zaki Iskandar, selaku Bupati Pemkab, Tangerang Provinsi Banten.”Selasa 01 Oktober 2019.

Pada kegiatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, A Zaki Iskandar Bupati Tangerang Mengatakan, hari Ini Pemerintah Kabupaten Tangerang Menggelar Apel 1 Oktober sebagai hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2019 berjalan dengan baik.

Kami tentu saja Forkompinda Kabupaten Tangerang senantiasa memberikan yang terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dihari Kesaktian Pancasila ini kita harapkan semangat Nasionalis kita semakin menguat, terlebih akhir – akhir ini banyak sekali hal yang membuat rasa Nasionalis Kita Teruji tutur orang nomor satu di Pemkab, Tangerang itu.

Sementara ditempat yang sama Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon Dandim 0510/Tigaraksa dengan senada Mengatakan ,” Pancasila dan UUD 1945 sudah Final dan tidak boleh diganggu gugat sebagai landasan dan falsafah, yang mengatur dan mengikat kehidupan Berbangsa dan Bernegara katanya

Baca Juga:  PPKM Darurat, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Minta Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah

Lebih lanjut Komandan Dandim 0510.asal Sumatra utara itu menjelaskan, Pancasila terbukti menjadi sangat ampuh sebagai pedoman kehidupan bersama, termasuk kehidupan dalam Berpolitik dan tidak ada yang lain karena itu sudah menjadi kesepakatan masyarakat Indonesia ketika Negara Ini Didirikan jelasnya.

” Nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila tersebut adalah hasil dari penggalian karakter dan budaya masyarakat Indonesia. tentu Sejarah Kesaktian Pancasila adalah sejarah yang sangat berharga bagi Bangsa Ini “.

Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon Dandim 0510/Tigaraksa menambahkan ,” berbagai peristiwa yang pernah terjadi semenjak Proklamasi 17 Agustus 1945 hingga pada saat ini ,yang pada akhirnya tidak menggoyahkan pancasila sebagai dasar Negara dan merupakan hal yang disebut sebagai hari kesaktian Pancasila, pungkasnya.

Komentar