Puan Maharani Dilantik Sebagai Ketua DPR RI, Mendagri Ucapkan Selamat

infobumi.com,Jakarta– Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat atas dilantiknya Puan Maharani sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) periode 2019-2024. Puan dilantik pada Selasa (01/10/2019).

“Sebagai Mendagri dan Anggota PDIP, saya menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas terpilihnya Ibu Puan Maharani, Anggota DPR RI hasil Pemilu Legislatif dengan suara terbanyak dan diambil sumpahnya sebagai ketua DPR RI periode 2019-2024 bersama 4 (empat) wakil ketua,” kata Tjahjo di Jakarta, Selasa (01/10/2019).

Dengan pengalaman sebagai politisi perempuan yang telah malang melintang di dunia perpolitikan Indonesia, Tjahjo meyakini Puan Maharani akan dapat memainkan peranannya sebaik mungkin di DPR.

“Saya yakin dengan pengalaman Ibu Puan selama ini, baik sebagai Menko PMK, anggota DPR RI dengan perolehan suara terbanyak dan Pimpinan DPP PDIP, akan membawa angin segar terhadap lembaga DPR RI dengan menjalankan fungsinya di dalam kebijakan pengambilan keputusan politik, anggaran, politik legislasi, dan fungsi pengawasan secara konstitusional. Dengan posisi ini, saya yakin mampu diperankan oleh Ibu Puan Maharani sebagai Ketua dan wakil ketua DPR lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  KSP Ingin DPRD Betul-Betul Dengarkan Aspirasi Rakyat

Puan Maharani merupakan Ketua DPR RI perempuan pertama selama 74 tahun Indonesia merdeka. Dengan mewakili keterwakilan perempuan di parlemen, Tjahjo optimistis Puan dapat mengimplementasikan Pancasila dalam setiap kebijakannya.

“Yang membanggakan, Ibu Puan tercatat sebagai Ketua DPR RI wanita pertama selama 74 tahun NKRI, dan saya optimis implementasi Pancasila akan tercermin dalam setiap pengambilan keputusan politik pembangunan di dalam lembaga DPR RI,” pungkasnya.

Komentar