Wujudkan Herd Immunity, Kapolresta Tangerang dan Forkopimda Cek Vaksinasi Booster

infobumi.com, Tangerang- Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meninjau pelaksanaan vaksinasi booster atau dosis ketiga di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Selasa (18/1/2022).

Hadir pada kegiatan itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Tangerang Sodikin, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, dan pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten.

“Vaksinasi booster untuk kali ini menyasar segmen para petugas yang bekerja di sektor pelayanan publik,” kata Zain.

Zain juga kemudian melaksanakan vaksinsasi booster. Ia melaksanakan suntik vaksinasi booster di GSG Puspemkab Tangerang.

Baca Juga:  Kapolsubsektor Palem Semi,Binamas Panbar Bersama Muspida Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Zain menambahkan, vaksinasi booster untuk petugas di sektor pelayanan publik dilaksanakan karena petugas pelayanan publik adalah sektor yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

Oleh karenanya, untuk melindungi para petugas pelayanan dan juga masyarakat yang mengakses pelayanan, vaksinasi booster dilaksanakan. Selain itu, lanjut Zain, pelaksanaan vaksinasi booster juga untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat.

“Agar sama-sama aman dan sama-sama sehat, petugas dan masyarakatnya,” tandas Zain.

(Red)

Komentar