Jalin Kerjasama dengan Disdik, KNPI : Semoga Bisa Meminimalisir Aksi Gengster dan Tawuran!

infobumi.com, TANGERANG- Maraknya aksi gengster dan tawuran yang melibatkan pelajar dan pemuda di wilayah Kabupaten Tangerang menjadi perhatian dari DPD KNPI Kabupaten Tangerang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang Moh Bayuni mengatakan, aksi gengster dan tawuran yang melibatkan generasi muda harus diminimalir.

“Salah satu caranya yakni mengarahkan ke hal yang positif. Tentu itu tugas bersama, bukan hanya guru, kepala sekolah dan dinas saja. Tapi diperlukan peran pemuda, ” ujar Moh Bayuni saat menggelar pertemuan dengan pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Selasa (18/1/2022).

Kata Bayuni, Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten wilayah Kabupaten Tangerang akan menggandeng DPD KNPI Kabupaten Tangerang untuk terlibat dalam mengarahkan dan membentuk karakter pelajar.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru, Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Amankan Genk Motor Hendak Tawuran

“Dalam waktu dekat seluruh Kepala SMA Negeri dan SMK Negeri di Kabupaten Tangerang akan bekerjasama atau semacam MoU (memorandum of understanding) dengan DPD KNPI Kabupaten Tangerang, ” ucap Bayuni.

MoU yang dimaksud lanjut mantan pejabat di Dispora Kabupaten Tangerang ini yakni berupa pelaksanaan pada materi leadership di Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda yang didampingi Asep Sujana (Sekretaris), Harri Solehat (Bendahara) mengatakan, pelajar yang merupakan generasi muda merupakan aset bangsa.

“Bagaimana jadinya masa depan bangsa, jika generasi muda dibiarkan liar. Tentu kami menyambut baik arahan kerjasama dari KCD Kabupaten Tangerang. Semoga Bisa meminimalisir aksi gengster dan tawuran, ” tukasnya.

Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tangerang Asep Sujana menambahkan, pihaknya dari KNPI Kabupaten Tangerang kegiatan yang melibatkan anak muda akan terus digalakkan melalui DPK KNPI di kecamatan.

Baca Juga:  Polresta Serkot Ungkap Kasus Tawuran Korban Luka Sobek di Bagian Punggung

“Misalnya di Kecamatan Sepatan yang beberapa waktu lalu menggelar lomba film pendek. Tentu merupakan giat yang positif bagi anak muda. Pun giat di sejumlah DPK KNPI lainnya. Jelas ini langkah konkret menuju pemuda maju, Kabupaten Tangerang gemilang, ” pungkasnya.

(Red)

Komentar