Akibat Curah Hujan Tinggi, Terdapat Puluhan Titik Banjir di Kecamatan Benda

infobumi.com,Tangerang– Akibat curah hujan yang tinggi,mengakibatkan wilayah Kecamatan Benda dilanda Banjir sejak Selasa, (18/1/2022) kemarin hingga Rabu, (19/1/2022).

Dari informasi dihimpun, terdapat sebanyak 18 titik di Kecamatan Benda menjadi korban banjir.

Camat Benda, Achmad Suhaely mengatakan banjir ini meluas seiring dengan intensitas hujan yang mengguyur. Seperti yang terjadi di Jalan Husein Sastra Negara.

“Depan Polsek benda di Jalan Husein Sastranegara Negara tepatnya di depan Polsek Benda pada hari kemarin tidak ada genangan. Tetapi pagi ini ada genangan dan menyebabkan laju kendaraan terhambat,” ujarnya, Rabu, (19/1/2022).

Jalan Husein Sastranegara merupakan jalur utama warga. Banyak kendaraan yang mengalami mogok seperti sepeda motor karena memaksa melewati genangan.

“Ada yang berhasil melewati genangan tetapi banyak juga yang mogok karena mesin motor kemasukan air,” katanya.

Achmad menyebut, pihaknya bersama Polsek Benda dibantu Dinas Perhubungan serta Satpol PP telah mencoba mengatur lalu lintas. Banyak kendaraan yang melintas di atas trotoar untuk menghindari genangan.

Baca Juga:  Aiptu Purwanto Menggelar Tahlilan 40 Hari Mendiang Istri

“Pagi ini terjadi kemacetan. Lokasi ini sebelumnya tak ada genangan, namun karena tadi malam hujan menyebabkan adanya genangan yang semakin meluas,” tuturnya.

Sebelumnya, pihak Kecamatan Benda mencatat ada 18 titik wilayah yang terdampak genangan akibat luapan dari saluran air yang meluap di bawah tol JORR 2. Titik genangan terbagi di empat kelurahan yakni Belendung, Jurumudi Baru, Jurumudi dan Benda. Ketinggian air mencapai 60 sentimeter paling parah.pungkasnya.(Red)

 

Komentar