oleh

Amankan Obvit PLTU, Kapolresta Tangerang Pimpin Patroli Perairan

infobumi.com, Tangerang- Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin kegiatan Patroli Perairan di wilayah Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/1/2022). Zain patroli menggunakan kapal speed boat dari Satuan Polisi Air Polresta Tangerang Polda Banten.

Zain yang didampingi Kasat Polair AKP Effendi menyusuri kawasan perairan hingga menuju sekitaran Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) III Banten yang merupakan salah satu objek vital (obvit).

“Patroli dilaksanakan untuk mengamankan wilayah perairan, pesisir, sekaligus mengamankan objek vital yakni PLTU yang ada di daerah hukum Polresta Tangerang,” kata Zain.

Zain melanjutkan, patroli pengamanan objek vital untuk memastikan objek vital dalam kondisi aman. Sehingga dapat terus melakukan kegiatan operasional. Dengan demikian, fungsi objek vital PLTU yang dalam hal ini berfungsi menyuplai tenaga listrik dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga:  Kapolda Banten Bersama Danrem 064/MY, Sambut Kedatangan Wapres RI KH. Ma'ruf Amin Di Tangerang Banten

“Sebagai salah satu objek vital yang mengurusi kebutuhan banyak orang, PLTU harus terus dalam pengawasan dan pengamanan,” tutur Zain.

Zain melanjutkan, patroli perairan juga untuk memantau situasi wilayah air dan pesisir. Juga memantau debit air mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kami juga terus memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat wilayah perairan seperti para nelayan untuk selaku berhati-hati saat melaut, perhatikan kondisi cuaca, dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Zain.

(Red)

Komentar

Berita Terkait