Satgas Koperasi Bermasalah Mediasi Dengan Anggota dan Pengurus KSP-SB

infobumi. com,Jakarta– Komunikasi antara pengurus KSP Sejahtera Bersama (KSP-SB) dengan anggotanya yang selama ini tersumbat berhasil dicairkan oleh Satgas Penanganan Koperasi Bermasalah Kementerian Koperasi dan UKM saat memfasilitasi pertemuan kedua pihak.

Pertemuan yang  dilangsungkan di kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Rabu (26/01/2022) dihadiri Ketua Satgas Koperasi Bermasalah KemenkopUKM, Agus Santoso, Ketua KSPB -SB Vini Noviani dan 15 perwakilan anggota.

Ketua Satgas Agus Santoso menyampaikan bahwa forum silaturahmi ini merupakan sesuatu yang sangat baik dan harus menjadi momentum terselenggaranya proses komunikasi kedua pihak antara pengurus KSP-SB dengan anggotanya.  Tujuan pertemuan kedua pihak ini adalah untuk memberikan kesempatan guna membicarakan perencanaan upaya pemenuhan hak anggota KSP-SB.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Bendo

“Dalam hal ini perlu ada upaya bersama untuk menyelenggarakan RAT KSP-SB mengingat RAT harus dapat diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Selain itu, perlu dibahas bersama mengenai business plan KSP-SB dalam RAT tersebut,” kata Agus.

Diskusi yang awalnya berlangsung panas sebagai akibat tersumbatnya proses komunikasi yang cukup berlarut belakangan ini namun pada akhirnya kedua belah pihak bisa mencapai kesepahaman untuk segera menyelenggarakan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB). Sebelumnya didahului dengan kesepakatan tentang perlunya transparansi terkait jumlah anggota, pembayaran yang telah dilakukan dan laporan keuangan.

“Dari pertemuan tadi kami menyambut baik adanya kesepemahaman dan komunikasi yang kondusif dan produktif antara pengurus dan perwakilan anggota untuk menyelenggarakan RALB dalam waktu yang tidak terlalu lama.  Apabila seluruh anggota mau ikut berpartisipasi dan berkontribusi nyata untuk membangun koperasinya, maka ini merupakan suatu jalan terbaik yang mudah-mudahan dapat memberikan hasil sesuai dengan harapan anggota.” kata Agus.

Baca Juga:  Bidpropam Polda Banten Laksanakan Pengamanan dan Pengawasan Dalam Kegiatan Pelepasan Lomba Berburu Bhakti Bhayangkara

Sebagai komitmen Satgas terhadap fasilitasi pertemuan antara pengurus dengan wakil anggota atau untuk keperluan persiapan RALB, Agus berjanji akan menyediakan ruangan rapat untuk keperluan rapat-rapat persiapan RALB di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM.
Kami berjanji untuk mendukung penyiapan RALB sepanjang diperlukan, misalkan menyediakan ruang rapat,” kata  Agus.(Red)

Sumber KemenkopUKM

Komentar