Apresiasi Kiprah PWI, KNPI Kabupaten Tangerang Beri Hadiah Tumpeng

infobumi.com, KABUPATEN TANGERANG — Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang turut merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang beserta Sekretaris, Bendahara, kepala sekretariat dan anggota Majelis Pemuda Indonesia (MPI) hadir di momen puncak peringatan HPN 2022 PWI Kabupaten Tangerang.

Bahkan, organisasi kepemudaan itu memberikan hadiah tumpeng serta t-shirt di momen perayaan tersebut.

Bung Joe, sapaan akrab Juanda yang berlatarbelakang juga seorang jurnalis saat memberikan sambutan mengaku gugup. Padahal pria yang dibesarkan di organisasi pergerakan mahasiswa itu tak pernah mengalami hal itu sebelumnya.

“Kemarin saya berbicara di depan mahasiswa dengan berapi-api, tapi di depan para senior wartawan, saya justru merasa gugup,” ujarnya.

Kegugupannya itu, karena ia teringat slogan Napoleon Bonaparte yang menyatakan bahwa tinta seorang wartawan dapat mengguncang dunianya. Karenanya, ia merasa sungkan sekaligus gugup saat berbicara di hadapan wartawan.

Baca Juga:  Dirjen Bina Pemdes Paparkan Sejumlah Isu Strategis terkait Desa

“Saya yang juga berlatarbelakang seorang wartawan sangat berterimakasih kepada para senior atas bimbingannya selama ini. Saya banyak mendapatkan ilmu serta pengalaman, sehingga saat ini mampu menjadi nakhoda organisasi kepemudaan di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Kehadirannya di momen perayaan HPN 2022 itu, kata dia, karena selama ini insan-insan PWI Kabupaten Tangerang dikenalnya sebagai figur-figur yang terbuka tempat ia biasa saling bertukar pikiran.

“Dari diskusi tersebut pula, saya seperti menjadi anggota PWI Kabupaten Tangerang, padahal bukan. Tapi saya sangat diterima dengan terbuka, oleh karenanya, saya pun seperti layaknya anggota,” terangnya.

Kehadiran Bung Joe diapresiasi oleh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Tangerang. Anggota Dewan Penasihat Pengurus PWI Kabupaten Tangerang Jaya Kurnia menyebutnya sebagai sosok yang mampu berfikir keluar dari kotak pandora (think out the box).

“Bung Joe adalah sosok yang mampu berfikir think out the box. Ini juga menjadi catatan sejarah, wartawan mampu berkiprah di ranah apapun, dibuktikan olehnya dengan menjadi Ketua KNPI Kabupaten Tangerang,” kata Jaya Kurnia.

Baca Juga:  Menyamar di 9 Kelurahan di DKI Jakarta, Tim Dukcapil Temukan Banyak Syarat Tambahan

Jaya mendorong, di bawah kepemimpinan Bung Joe, KNPI Kabupaten Tangerang mampu membuat terobosan-terobosan untuk menjawab berbagai persoalan kepemudaan di Kabupaten Tangerang.

“Semoga di bawah kepemimpinan Bung Joe, KNPI Kabupaten Tangerang makin progresif dalam berkiprah, dan mampu menjadi mercusuar wadah kreatifitas insan-insan muda di Kabupaten Tangerang,” katanya.

(Red)

Komentar