oleh

663 Kandidat Balon Kades Kabupaten Tangerang Mengikuti Ujian Tertulis

infobumi.com,Tangerang – Sejumlah Bakal Calon (Balon) untuk Kepala Desa (Kades) 686 Kandidat yang mendaftarkan diri, kini jadi 663 Balon mengikuti uji seleksi tes tertulis (Komprehensif) yang digelar Stadion Sport Center (SC) Gedung Indoor Stadium kecamatan kelapa Dua , Selasa (8/10/2019).

Kandidat diwajibkan mengikuti serangkaian ujian tes tertulis, di karenakan hanya 5 (Lima) Balon Kades saja yang boleh mengikuti pemilihan tiap desa di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

peserta ujian diwajibkan menjawab pertanyaan yang tertera sesuai materi sebagai pertimbangan penjaringan Balon Kades. Adapun Materi yang dijadikan bahan ujian berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup).

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang saat menyampaikan arahan mengatakan, Balon Kades harus mengikuti tes tertulis itu, untuk tes kemampuan dasar yang merupakan salah satu syarat wajib.

“Untuk para Balon Kepala Desa yang lolos seleksi atau tes, mudah-mudahan mereka bisa bertanding dan berkompetisi secara Demokratis. Bagi yang tidak lolos tentu saja harus menjadi catatan pengalaman dan harus legowo,” kata Ahmed Zaki Iskandar di depan peserta ujian.

Menurut Zaki menambahkan dalam Uji kompetensi kades, dirinya berharap semua Panitia Pilkades dan Pemdes tentunya harus Murni dan Transparan dalam mengambil keputusan.

” Semua harus Murni dan Transparan. Sedangkan untuk Tim Independen yang memeriksa, tidak ada satupun yang merupakan titipan atau segala macam tidak ada, semuanya harus terbuka agar Transparan hasilnya,”

Komentar

Berita Terkait