PWI Dan Ditjen Imigrasi Akan Gelar Safari Jurnalistik

infobumi.com,Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat sepakat menggelar Safari Jurnalistik bersama Direktorat Jenderal Imigrasi, kesepakatan ini sendiri terjalin saat kunjungan PWI Pusat yang diipimpin langsung Ketum Atal S Depari saat berjumpa Dirjen Imigrasi Ronny Franky Sompie di ruang kerjanya di lantai 8 Kementrian Hukum dan Ham, Kamis (10/10/2019).

Kepada Pengurus PWI Pusat, Ronny mengatakan menyambut baik kolaborasi ini, karna nantinya akan sangat penting dan bermanfaat bagi keimigrasian dimana banyak hal dari fungsi dan tugas keimigrasian yang dapat diinformasikan langsung ke masyarakat.

“Kami melihat banyak masyarakat yang belum mengerti dan begitu paham tentang keimigrasian karena keterbatasan kami, misalnya ada orang asing yang tinggal sekitar kita dan tidak memiliki ijin tinggal tapi warga tidak tahu harus berbuat apa, jadi kerja sama dengan PWI yang memiliki anggota wartawan sampai kepelosok negeri ini sangat tepat,” jelas Ronny Sompie peraih Bintang Jasa Utama dari Presiden RI.

Baca Juga:  Sepanjang Tahun 2021, Polri Tangani 69 Perkara Mafia Tanah dengan 61 Tersangka

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari juga menyampaikan rencana kegiatan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin dan menyambut baik kesediaan Dirjen Imigarasi yang bersedia menerima kunjungan 11 wartawan dari Korea Selatan yang akan ke Indonesia dari tanggal 30 Oktober hingga 4 November mendatang.

Kedatangan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari selain disertai Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, juga diserat Ketua Bidang Pendidikan Nurjamab Mochtar, Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan juga Humas HPN Mercys Charles Loho.

Sementara itu Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie didampingi Kasubdit Visa Dirlantaskim Supartono, Kasubdit Alih Status Dirintalkim Parlin, dan Kasubag Protokol Dirjenim Pandu.

Komentar