Peringati HKG ke-50, TP PKK Pusat Lakukan Kunjungan ke Pulau Penyengat

infobumi.com, Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) TP PKK Tri Tito Karnavian serta dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri, dan masyarakat Pulau Penyengat.

“TP PKK Pusat kenapa ada di sini, sebetulnya memang kami ingin mengadakan HKG yang ke-50 PKK,” kata Tri saat memberikan sambutan di Balai Adat Melayu Indera Perkasa, Senin (7/3/2022).

Baca Juga:  Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 agar Lekas Pelajari Masalah Pandemi

Dalam kesempatan itu, Tri mengatakan, TP PKK Pusat memahami di Pulau Penyengat banyak sekali kegiatan yang menyentuh dan dibutuhkan masyarakat. Tidak hanya sekadar program, tujuan TP PKK yaitu menyentuh masyarakat langsung, memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat.

“Saya percaya bahwa Tim Penggerak PKK ini telah melaksanakan kegiatan yang seharusnya. Pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pembina TP PKK Provinsi Kepri, karena tanpa beliau pasti kegiatan kesejahteraan masyarakat Kepri tidak akan bisa seperti sekarang,” ujarnya.

Tri menuturkan, di masa pandemi seperti sekarang ini, TP PKK Pusat menyaksikan kegiatan masyarakat di Pulau Penyengat sudah mulai aktif kembali. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat setempat bisa bangkit kembali.

Baca Juga:  Presiden RI Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Festival Gapura Cinta Negeri

Di sisi lain, untuk pencegahan Covid-19, di Pulau Penyengat diselenggarakan program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah bersama dengan PKK. Vaksinasi, jelas Tri, menjadi salah satu upaya agar terhindar dari Covid-19. Ia berharap jumlah peserta vaksinasi dapat meningkat sebanyak-banyaknya, khususnya bagi bawah lima tahun (balita) di Pulau Penyengat.

“Mudah-mudahan semua kegiatan kita tersebut untuk mensejahterakan masyarakat adalah bentuk amanah kita, tidak hanya kepada masyarakat, tentunya juga kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pula penyerahan bantuan berupa sembako kepada lansia; stimulus Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM); voucer bantuan desain label kemasan dan cetak stiker; bantuan kemasan; dan penyerahan merchant Q-Ris Barcode dalam mendukung launching kelurahan digital.

Baca Juga:  Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma

Puspen Kemendagri

(Red)

Komentar