Siagakan SAR, Poskes, dan Dapur Umum, Polresta Tangerang Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

infobumi.com, Tangerang-Kepolisian Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Perum Bumi Indah, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (11/2/2022).

Apel turut diikuti personel Kodim 0510 Tigaraksa, Personel BPBD Kabupaten Tangerang, personel Satpol PP Kabupaten Tangerang, dan personel Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Perkiraan BMKG, musim hujan bulan Maret tinggi, sehingga kita harus siap melakukan perlakuan SAR, Posko Kesehatan, Dapur Umum, dan pendataan surat-surat yang hilang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat menyampaikan amanat apel.

Kata Zain, bencana pasti menimbulkan dampak sosial dan psikologis. Oleh karenanya, ia berharap adanya sesuatu sinergisitas lintas istansi. Zain melanjutkan, dalam melaksanakan proses evakuasi, dibutuhkan kebersamaan.

Baca Juga:  Hut Korps Polairud Ke-70, Kapolda Banten Bersama PJU Polda Banten Ikuti Upacara Virtual

Zain juga mengingatkan agar selalu dilakukan pengecekan sarana dan prasarana serta peralatan lainnya yang dimiliki untuk dioperasikan dalam penanggulangan bencana. Kemudian, pelaksanaan evakuasi korban dan pembenahan atas kendala yang dihadapi dalam penanggulangan bencana.

“Serta tingkatkan kemampuan teknis dan non teknis anggota khususnya dikaitkan dengan penanganan bencana baik itu peringatan dini saat bencana maupun pasca bencana,” pungkas Zain.

(Red)

Komentar