STIE – STMIK IP Lirik Kampung Tahfidz Jadi Pusat PKM Tahun 2022

infobumi.com, Kab.Tangerang,- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Insan Pembangunan (IP) Tangerang, melirik Kampung Tahfidz Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, sebagai pusat program pengabdian kepada masyarakat (PKM) tahun 2022.

“Sebelum mulai aksi, kami terlebih dahulu mengivetalisir permasalahan yang ada di Desa Kebon Cau ini, baru kemudian kami akan menyusun program yang dapat membantu masyarakat di desa ini,” kata Dosen STIE – STMIK IP, Adi Widodo bersama sejumlah Dosen lainnya, saat melakukan koordinasi dengan pengurus Kampung Tematik Kampung Tahfidz, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (12/3/22).

Namun, Ia belum bisa memastikan kapan program PKM dari mahasiwa STIE- STMIK IP tersebut akan mulai dilaksanakan.

Baca Juga:  Gubernur Banten Bersama Kapolda Banten dan Danrem 064/MY Lepas Bantuan PPKM Darurat

“Sampai saat ini kami belum tahu kapan PKM nya akan dimulai dan kami juga belum mengetahui secara pasti berapa jumlah kelompok mahasiswa yang akan ditugaskan karena belum ada data resmi yang diumumkan dari pihak kampus,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kampung Tahfidz, Ustad Mulyadi menyambut baik rencana STIE-STMIK IP yang akan memusatkan program PKM nya di Kampung Tahfidz.

Mulyadi berharap, dengan adanya program PKM oleh mahasiswa dari STIE-STMIK IP, nantinya dapat membantu meningkatkan program Kampung Tematik dan memajukan Desa Kebon Cau.

“Kami menyambut baik rencana STIE IP yang akan memusatkan program PKM nya di Kampung Tahfidz ini, semoga dapat kegiatan tersebut dapat membantu kami dalam memajukan Desa,” ucapnya.

Baca Juga:  Jelang Pilkades, Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkopimcam

Tokoh Pemuda Desa Kebon Cau yang juga pengurus Kampung Tahfidz, Ubaidilah menjelaskan, pada tahun 2020 lalu, remaja Masjid Nurul Huda (RMD) Kampung Alang Kecil RT. 28/09 Desa Keboncau, menggagas sebuah kampung tematik yang diberi nama Kampung Tahfidz.

Tentu saja hal ini bukan sekedar tulisan, kata Ubaidilah, karena memang di lingkungan masjid Nurul Huda aktif dengan berbagai kegiatan islami nya dan dilengkapi sarana prasarana pendidikan islam.

“Gayung bersambut, karena sejalan dengan itu visi dari Pemerintah Desa Keboncau periode 2019-2025 sendiri adalah bersama masyarakat wujudkan Desa Keboncau yang sejahtera berlandaskan iman dan taqwa,” papar Ubed sapaan pria berkaca mata itu.

Kata Ubed, inilah yang kemudian menjadi fokus dari Pemerintah Desa Keboncau mensupport kegiatan salah satunya pembentukan tematik Kampung Tahfidz.

Baca Juga:  Kasus COVID-19 Meningkat, Ganjil Genap Diberlakukan Kembali & Kebun Raya Bogor Tutup

“Karena memang sebelumnya dilingkungan RT. 28/09 sudah terlebih dahulu ada kegiatan rutin dengan basis pendidikan pada Alquran. Maka pada tanggal 3 maret tahun 2021 tematik Kampung Tahfidz lounching dan dikukuhkan kepengurusannya oleh Kepala Desa Kebon Cau yang di Ketuai oleh Bapak Ust. Mulyadi, dengan harapan pemuda Desa Kebon Cau menjadi generasi yang qurani dan kuat secara ekonomi sehingga konsep masyarakat madani dapat terealisasi,” pungkasnya.

(Red)

Komentar