Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Ramadhan, Kapolda Beri Instruksi PJU dan Kapolres Jajaran

infobumi.com, Serang – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto memberikan instruksi kepada PJU Polda Banten dan Kapolres jajaran dalam rangka antispasi gangguan kamtibmas.

Instruksi tersebut disampaikan saat anev bersama PJU dan para Kapolres pada Selasa (14/03), pukul 11.00 Wib membahas mengenai beragam tema terutama tentang antisipasi Polda Banten terhadap gangguan kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto menyampaikan beberapa point penekanan kepada PJU Polda Banten dan Kapolres jajaran. “Saya menginstruksikan kepada seluruh PJU dan Kapolres jajaran yang pertama untuk razia knalpot racing, pelanggar harus pasang knalpot standar, sita serta musnahkan knalpot racing hasil razia tersebut, kedua pada bulan suci Ramadhan agar aktif melaksanakan Operasi minuman keras dan petasan serta sita barang bukti selanjutnya proses sesuai dengan hukum yang berlaku,”kata Rudy Heriyanto pada Rabu (16/03).

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman,Dansat Brimob Polda Banten, Pimpin Pengamanan Kampanye Pilkades Di Pasar Kemis

Rudy Heriyanto menegaskan untuk
tidak ragu menindak tegas berandalan jalanan. “Jika ada berandalan jalanan yang meresahkan masyarakat menjelang Ramadhan tindak tegas jangan sampai mengganggu situasi kamtibmas,”tegasnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Kapolda Banten menyampaikan instruksi selanjutnya. “Guna mencegah penyebaran Covid-19 jika ada kerumunan segera dibubarkan kerumunan, lakukan penggeledahan dengan sasaran senjata tajam, senjata api dan bahan peledak,”kata Kapolda Banten.

Selanjutnya Rudy Heriyanto mengatakan menjelang bulan suci Ramadhan tidak ada sweeping oleh ormas atau LSM ke beragam sasaran jika ada yang melakukan sweeping lakukan penindakan, dan waspadai peredaran narkoba. “Pada bulan Ramadhan pastikan tidak ada sweeping oleh ormas atau LSM dan saya menegaskan kepada seluruh PJU dan Kapolres untuk aktif perang terhadap narkoba, waspadai peredaran dan miskinkan jaringan pengedarnya,”ujarnya.

Kapolda Banten mengatakan beberapa point Instruksi tersebut berdasarkan ekspektasi masyarakat. “Polda Banten berupaya total untuk menjaga kondusifitas kamtibmas saat bulan suci Ramadhan melalui rangkaian kegiatan yang menjadi sasaran prioritas untuk ditertibkan dan dilakukan penegakan hukum hal ini sesuai dengan ekspektasi masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga:  Polda Banten Gelar Penandatanganan Pakta Integeritas, Dalam Penerimaan Anggota Polri TA. 2020

Diakhir Kapolda Banten menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di bulan suci Ramadhan dapat berjalan aman dan damai. “Kita harus optimis melalui rangkaian kegiatan operasi, razia dan tindakan tegas terukur maka warga Banten dapat menjalani bulan suci Ramadhan dengan aman dan damai.”tutupnya. (Bidhumas).

(Red)

Komentar