Upacara Hari Kesadaran Nasional, Dandim 0510/Trs: Jangan Mudah Tersusupi Paham Radikal, Kita Bangsa Plural

infobumi.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar di wakili oleh Kasdim 0510/Trs Mayor Arh. I Wayan Kariana bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) saat Upacara Hari Kesadaran Nasional yang di laksanakan di wikayah Koramil 10/Sepatan di Lapangan Kecamatan Sepatan Timur Kab. Tangerang, Kamis (17/03/2022).

Hadir dalam upacara itu,Mayor Arh. I Wayan Kariana Kasdim 0510/Trs, Asep Nurman Jaenudin , SSTP , MAP Camat Sepatan Timur, Aan Ansori Sekcam Kec Sepatan Timur, AKP Suyatno Kapolsek Sepatan, Kapten Inf Agus Halim Siregar Danramil 10/Sepatan, KUA Kecamatan Sepatan Timur, Kepala UPT Puskesmas Kedaung Barat, Kepala UPT Kebersihan, Kepala UPT IPLT, Kepala Desa Se Kecamatan Sepatan Timur,
k. Ketua PGRI Kecamatan Sepatan Timur, Ketua MUI Kecamatan Sepatan Timur dan Tokoh Agama Se Kecamatan.

Baca Juga:  Profesionalisme, Tantangan SDM APIP Unggul Cegah Korupsi

Sedangkan peserta upacara dihadiri puluhan orang dari unsur Koramil 10/Sepatan dipimpin Kapten Inf Agus Halim Siregar, Polsek Sepatan, Siswa SMAN 25, Pol PP Kecamatan Sepatan Timur, dan Mustika Desa Se – Kecamatan Sepatan Timur.

Dalam amanat Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar yang dibacakan oleh Kasdim 0510/Trs Mayor Arh. I Wayan Kariana menyampaikan, puji syukur kehadiratnya Tuhan YME, pagi hari ini kita masih diberikan kesempatan berkumpul dalam pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional.

Saya menghimbau kepada seluruh jajaran masyarakat khususnya warga Sepatan Timur agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan serta kewaspadaan dari kelompok- kelompok Radikal Kiri dan Radikal Kanan maupun teroris.

Baca Juga:  Dukcapil – BPS Makin Solid Wujudkan Satu Data Kependudukan, Mendagri Beri Pujian

Dimana kita baru saja mendapatkan peristiwa penangkapan jaringan teroris di wilayah ini. Kejadian ini harus dijadikan pembelajaran bagi kita semua agar selalu senantiasa menjaga kewaspadaan di lingkungan kita dari pengaruh – pengaruh kelompok radikal maupun teroris supaya masyarakat dan wilayah kita tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Jangan mudah tersusupi paham radikal, karena kita adalah bangsa yang plural dengan beranekaragam suku, agama, ras dan golongan dan kita harus tetap bersatu dalam bingkai Kebhinekaan Tunggal Ika. Keragaman menjadi suatu kekuatan.

Selain itu, kita jaga dan tanamkan moral Pancasila serta tumbuh kembangkan semangat Nasionalisme berbangsa dan bernegara pada anak – anak kita dan juga para siswa siswi untuk memajukan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Baca Juga:  Anggota DPRD Banten Martua Nainggolan Minta Polisi Usut Tuntas Penembakan Wartawan

“Marilah kita selalu junjung nilai – nilai kebhinekaan dan tetap memperhatikan keamanan di wilayah kita masing – masing.” tutup Kasdim dalam amanat Dandim. (sumber Kodim 0510/Trs)

(Red)