Kabaharkam Polri : Rumkit Polda Banten Didirikan Untuk Melayani Masyarakat

infobumi.com,Serang Banten – Secara serentak Polri didukung oleh unsur-unsur kesehatan dari TNI, dan pemerintahan daerah serta yayasan pemerhati kemanusiaan melaksanakan bakti sosial kesehatan.

Sebanyak 54.535 warga dari 34 Provinsi, hari ini pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2019 mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma di rumah sakit Bhayangkara di seluruh indonesia, pada hari ini.

Pelayanan bakti kesehatan yang terpusat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten ini, meliputi layanan khitanan, pengobatan umum, gigi, operasi katarak, bibir sumbing, Keluarga Berencana (KB), IVA test, serta penyaluran 2.300 pembagian sembako kepada warga masyarakat yang berobat dan banyak hadiah lainnya.

“Polda Banten menjadi pusat kegiatan, karena saat ini Polda Banten Telah memiliki Rumah Sakit Polri untuk melayani anggota dan keluarga serta melayani masyarakat umum. Hal ini juga Berkenaan dengan soft lounching Layanan Rumah Sakit Bhayanagkara Polda Banten, sehingga Pusdokkes Mabes Polri juga bergabung bersama Polda Banten yang dilaksanakan disini,” kata Kabaharkam Polri Komisaris Jendral Polisi Drs. Condro Kirono usai pelaksanaan Soft Opening Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten, Selasa 15/10/2019, Jam 08.00 wib.

Baca Juga:  Akibat Tidak Jaga Jarak Aman, 4 Bus Pariwisata Kecelakaan Beruntun

Polri tidak semata-mata melakukan penegakan hukum, tapi juga melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menekan terhadap potensi maupun penyebab gangguan kamtibmas.

Menurut Komjen Pol
Drs. Condro Kirono, bahwa dari tingkat kesejahteraan masyarakat, pengangguran, dan kemiskinan juga termasuk dari berbagai faktor penyebab terjadi gangguan kamtibmas atau kejahatan.

“Kepada warga yang membutuhkan layanan kesehatan kita berikan secara gratis. Masyarakat yang sehat, mereka dapat bekerja dan berkaya sehingga situasi kamtibmas juga akan aman. Jadi kita tidak semata melakukan penegakan-penegakan hukum saja,” ungkapnya.

Provinsi Banten dijadikan sebagai pusat kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Polda di Indonesia. Sekitar 4.300 masyarakat sekitar mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan alhamdulillah kegiatan sosial yang serentak ini mendapatkan hasil dengan memecah kan Rekor MURI Pelayanan kesehatan terbanyak dunia di indonesia dan Polri mendapatkan penghargaan dari MURI.

Baca Juga:  Kapolsek Panongan Dampingi Dandim 0510/Trs Meninjau Proses Bedah Rumah Layak Huni Di Kampung Cibango Desa Serdang Kulon

Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten, sudah mendapatkan kategori C dari Kementerian Kesehatan RI dan didirikan dari anggaran DIPA Polri tahun 2019.

“Penambahan rumah sakit di Polda Banten ini selain untuk kebutuhan anggota Polri juga utamanya adalah untuk melayani masyarakat,” ujar Kabaharkam Polri.

Komentar