Hari Kelima Puasa, Warga Antusias Ikut Vaksinasi Booster di Eco Plaza Citra Raya

infobumi.com, Panongan – Layanan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polsek Panongan Polresta Tangerang bekerja sama dengan Bid Dokkes Polresta Tangerang dan Ciputra Hospital sebagai tenaga kesehatan, Kamis (07/04/2022) pukul 13.00 Wib disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Panongan.

Setiap hari di sini akan digelar vaksinasi dengan target 500 dosis, tingginya animo masyarakat ini seiring dengan adanya syarat vaksin booster bagi warga yang akan melakukan perjalanan mudik Idul Fitri 1443 H nanti.

Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK Kapolsek Panongan mengatakan, layanan vaksin booster ini akan terus dilakukan setiap hari di Eco Plaza Citra Raya yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern di Kecamatan Panongan.

Menurut Kapolsek, layanan vaksinasi booster di Eco Plaza ini akan terus dilakukan hingga jelang lebaran nanti sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga:  Pasca Di Umumkan Kenaikan BBM Naik, Kapolsek Pinang Monitoring Pengawasan dan Pengamanan di 8 Titik Lokasi SPBU

“Setiap hari di sini akan digelar vaksinasi dengan target 500 dosis per harinya” ucap Iptu Syamsul, saat meninjau lokasi layanan vaksinasi di Eco Plaza.

Kapolsek Panongan menjelaskan “Adapun jenis vaksin booster yang disiapkan saat ini menggunakan AstraZeneca. Sedangkan untuk Vaksin anak dan vaksin dosis kedua untuk orang dewasa disiapkan vaksin Sinovac.

Puji Astuti (51), salah satu warga yang ikut vaksin mengatakan, sangat terbantu dengan adanya layanan vaksin booster di Eco Plaza Citra Raya karena lokasinya dekat dengan rumahnya di Mekar Bakti Panongan.

Dia mengaku, ikut divaksin hari ini untuk antisipasi jika akan mudik ke kampung halaman jelang Lebaran nanti.

“ini untuk jaga-jaga, jika nanti ada pemeriksaan. Kebetulan juga saya sudah dua tahun tidak mudik. Tahun ini rencana akan mudik bersama keluarga” tutup Puji.

(Red)