Glofish, ikan Corak warna warni yang sedang Ramai di buru peminat ikan Hias

infobumi.com,Kota Tangerang– Ikan Glofish yang bercorak warna warni yang lagi ramai banyak peminatnya sekarang ini. Glofish adalah hasil transformasi genetik pada Ikan zebra (Danio rerio) yang awalnya memiliki garis emas dan biru gelap. Kemudian gen yang mengkode green fluorescent protein dari ubur-ubur yang bisa berpendar dan memasukkannya ke dalam embrio ikan zebra. Dengan masukknya gen green fluorescent protein, ikan zebra akan berpendar hijau jika ada polutan air. Glofish ini walau awalnya untuk mendeteksi polutan, tetapi ikan ini juga banyak di komersialkan sebagai ikan hias.

Saat tim infobumi.com mengunjungi pusat ikan hias Tangerang yang bertempat di pasar ufit goldland karawaci kota tangerang jumat (20-5-2022) tim bertemu dengan salah satu penjual  ikan hias yang bernama Semi terlihat sedang sibuk melayani pembeli.
Semi mengatakan, saat ini banyak para Peminat ikan hias yang datang kesini untuk membeli ikan Glofish.kata  Semi saat di wawancarai media infobumi.com di lapak miliknya di pusat ikan hias Tangerang.
Di samping pembeli yang datang ke lapak,ada juga yang pesan melalui on-line.untuk on-line sendiri kita mengirim sampai madura, bali dan beberapa daerah lainnya.tutur Semi.

Baca Juga:  Giat TMMD ke 111 Kodim 0510/Trs Gelar Seminar Kewirausahaan di Desa Jambe

Adapun keunikan ikan Glofish sendiri memiliki warna solid, yakni merah, biru, hijau, kuning, merah muda, dan ungu, namun terang.Terlebih lagi saat lampu dimatikan dan penerangan akuarium diganti dengan LED atau sinar ultraviolet (UV).
Warnanya akan berubah lebih unik. Seperti tak memiliki kulit, ikan ini terlihat tulangnya saja dengan warna tertentu.

Misalnya yang berwarna biru, saat memakai lampu khusus, warnanya berubah, benar benar berpendar dan menyala. Cantik sekali!
Bagi peminat ikan Glofish bisa datang ke pusat ikan hias Tangerang,tepatnya di pasar ufit Goldland karawaci kota Tangerang jalan palem Raja.panunggangan barat kota tangerang.Selain ikan hias ada juga ikan lainnya, seperti Channa,Discus, Cupang, predator dll. pungkasnya.(Red)

Komentar