KNPI Gelar Khitanan Massal di Panongan, Juanda: Banyak Anak Yatim Yang Ikut

infobumi.com, TANGERANG- KNPI Kecamatan Panongan menggelar khitanan massal di Aula Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (23/5/2022).

“Kami apresiasi giat sosial tersebut. Semoga bermanfaat di tengah perekonomian yang tidak stabil seperti ini, ” ujar Juanda kepada awak media, Selasa (24/5/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Bung Joe ini, acara khitanan gratis yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Peovinsi Banten tersebut sudah direncanakan sejak dua bulan yang lalu oleh DPK KNPI Panongan.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik dan banyak anak yatim dan piatu juga yang mengikuti khitanan tesebut, ” ucapnya.

Anggota DPRD Provinsi Banten Muhlis yang juga penasehat DPD KNPI Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya menyambut baik serta mensupport berbagai giat pemuda.

Baca Juga:  Tinjau Pelaksanaan Vaksinsasi Booster, Kapolresta Tangerang Ikut Disuntik Vaksin

“Terlebih giat sosial ini. Selain itu, pemuda memang seyogyanya berada di tengah-tengah masyarakat serta menebar manfaat. Karena masalah sosial merupakan tanggung jawab bersama. Dan saya apresiasi dengan KNPI Kabupaten Tangerang,” tukas Muhlis yang merupakan Ketua KNPI Kabupaten Tangerang ke-12 ini.

Lebih lanjut, Muhlis berharap KNPI Kabupaten Tangerang terus konsisten dengan program kerja yang membumi.

“Teruslah membumi dan menebar manfaat, ” ucapnya.

Sementara, Ketua DPK KNPI Kecamatan Nandang Mardiansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi. Sehingga giat sosial khitanan massal dan silaturahmi OKP dan Ormas se Kecamatan Panongan berjalan sukses.

“Acara ini merupakan momentum Harlah Kecamatan Panongan ke-23 yang jatuh 26 Mei 2022 ini, ” tukasnya.

Baca Juga:  Program Sosial "Bedah Rumah" di Lakukan Media Purna Polri, Kapolres Pangkal Pinang Apresiasi

Camat Panongan Heru Ultari dalam sambutannya akan mendukung program kepemudaan di wilayah kerjanya. “Ini aula perdana digunakan. Tentu demi suksesnya acara sosial yang digelar KNPI, ” imbuhnya.

Acara Khitanan Massal tersebut melibatkan 6 dokter dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan 4 pelayan kesehatan (Yankes) dari Puskesmas Panongan, Kabupaten Tangerang. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Komisi V DPRD Banten Jeremia Mendrofa.

(Red)