Rumah Bibit dan Rumah Maggot dari Alfamart

infobumi.com, Tangerang- Alfamart melalui program besar Alfamart Sahabat Bumi meresmikan Rumah Bibit Anthurium dan Rumah Maggot di Kampung Iklim Anthurium Pondok Arum, Kota Tangerang, Kamis (2/5). Peresmian tersebut simbolis dilakukan oleh Wakil Walikota Tangerang, Drs. H. Sachrudin.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan terima kasihnya kepada Alfamart.

“Saya mengapresiasi Alfamart karena dengan dukungan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat ini menjadi bentuk kepedulian yang bisa dimanfaatkan bersama oleh masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan rumah bibit rumah maggot yang baru diresmikan ini, menambah ilmu sekaligus kegiatan produktif baru bagi masyarakat setempat.

Rumah bibit tersebut akan digunakan sebagai tempat untuk mengembangkan bibit tanaman yang nantinya bisa dijual. Sedangkan Rumah Maggot sebagai tempat untuk mengembangkan hewan magot berkembang biak, magot adalah organisme larva yang dapat menghancurkan sampah organik dan bisa berfungsi sebagai pupuk alami.

Baca Juga:  Tingkatkan Kapasitas ASN, Kemendagri MoU Dengan Ikatan Ahli Perencanaan

Haikal Sofyan, Branch Manager Alfamart Balaraja mengatakan bahwa Alfamart adalah perusahaan yang salah satu fokus CSR nya adalah di bidang lingkungan.

“Rumah Bibit Anthurium dan Rumah Maggot ini adalah salah satu implementasi CSR tersebut, dimana sekaligus bisa menjadi progam berkelanjutan tidak hanya bagi lingkungan, tapi juga bagi masyarakat setempat karena nilai ekonomisnya yang dihasilkan dari 2 rumah ini,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut Alfamart juga mengadakan penukaran sampah plastik oleh masyarakat dengan sembako. Serta edukasi bahaya kantong plastik sekali pakai untuk masyarakat di sana.

Ia menambahkan bahwa Alfamart cukup peduli dengan isu lingkungan, yang diwujudkan dengan program-program CSR yang berorientasi kepada kelestarian lingkungan, yang juga dikaitkan dengan keterlibatan masyarakat.

Baca Juga:  Kapolda Banten Pimpin Kegiatan Apel Satgas Anti Geng Motor di Wilayah Polresta Tangerang

“Semoga dengan fasilitas baru di Kampung Iklim Anthurium Pondok Arum ini bisa terus digunakan dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaiknya,” tutup Haikal.

(Red)