Hari Bhayangkara, Polresta Tangerang Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah Minyak Goreng

infobumi.com, Tangerang- Polresta Tangerang Polda Banten menggelar kegiatan Bakti Kesehatan di WOW Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/6/2022). Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-76.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma menjelaskan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polri di Indonesia. Selain vaksinasi, kegiatan juga diisi dengan donor darah dan operasi bibir sumbing.

“Untuk di Kabupaten Tangerang, dilaksanakan di Citra Raya, dengan target 1500 peserta vaksinasi,” kata Romdhon.

Dikatakan Romdhon, peserta vaksinasi akan diberi minyak goreng sebagai bentuk apresiasi. Per orang yang sudah melaksanakan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2, atau dosis 3, akan mendapatkan minyak goreng 1 liter per orang.

Baca Juga:  Edukasi Masyarakat Hadapi Bencana, Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang MoU Dengan Yayasan Perkasa & Yayasan Gaban

“Kami harap, yang belum vaksinasi segera untuk mengikuti vaksinasi ke gerai vaksinasi terdekat agar ke depan kita dapat terbebas dari pandemi Covid-19,” ucapnya.

Romdhon melanjutkan, untuk kegiatan donor darah ditargetkan sebanyak 300 peserta. Nantinya, donasi darah akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia. Juga dilaksanakan operasi bibir sumbing secara gratis.

“Kami berharap, angka capaian vaksin di semua level dosis meningkat. Kemudian ada tambahan donasi darah, serta terbantunya masyarakat baik oleh bantuan minyak goreng ataupun operasi bibir sumbing gratis,” pungkas Romdhon.

(Red)