oleh

Mendagri: Wapres JK Pimpinan Sekaligus Orangtua Pengarah Bangsa

infobumi.com,Jakarta– Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, sosok Wapres H.M. Jusuf Kalla merupakan pimpinan sekaligus orangtua yang bisa mengarahkan bangsa. Hal itu dikatakannya di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/10/2019).

“Pengalaman saya selama menjadi Mendagri, Pak JK itu tidak hanya pimpinan saya, tetapi orangtua yang bisa mengarahkan bangsanya, ” kata Tjahjo yang juga sebagai Plt. Menkumham itu.

Ia juga mengenal sosok JK sebagai seorang pemimpin yang memiliki komunikasi yang baik, termasuk dalam menginformasikan kedatangan tamu ke Istana.

“Salah satu hal yang paling saya sangat respect (hormati) kepada Pak JK, kalau ada tamu baik formal maupun kepala daerah, beliau selalu memberi tahu saya, saya ditelpon, diundang, “ini ada gubernur, bupati atau walikota,” kata Tjahjo menirukan perkataan Wapres.

Baca Juga:  Mendagri Fasilitasi Rakor di Pimpin Menkopolhukam, Bersama Menteri terkait dengan Kepala Daerah se-Indonesia Untuk Sinergi Penanganan Covid-19

Bagi Tjahjo Kumolo, tenaga dan pikiran seperti sosok JK masih sangat dibutuhkan oleh bangsa ini.

“Saya pikir pak JK masih energik ya, tenaga pikiran dan kreativitas masih kita butuhkan,” ujarnya.

Jusuf Kalla merupakan Wakil Presiden periode 2014-2019. Ia bersama Presiden Joko Widodo memenangkan Pemilu Tahun 2014. (Sukron)

Komentar

Berita Terkait