Tembus Rp120.000 per Kg, Harga Cabai di Pasar Gudang Tigaraksa Tangerang

infobumi.com,Kabupaten Tangerang  – Kenaikan harga beberapa komoditi bahan pokok dikeluhkan masyarakat dan juga pedagang, tidak terkecuali yang terjadi di Pasar Gudang Tigaraksa, Selasa (21/06/2022).

Salah satu Pedagang cabai merah keriting pasar Gudang Tigaraksa, Aceng (30) menjelaskan harga cabai merah keriting pada hari ini berada di harga Rp120.000 per kilogram. Saking mahalnya harga cabai tersebut dirinya menjual cabai hanya 20 kg. Kalau harga cabai normal, dirinya bisa menjual cabai hingga 100 kilogram dalam satu hari.

“Iya pak, harga cabai kriting merah saat ini naik sampai Rp120.000 per kilogram karena dari agen harganya tinggi juga,” jelasnya.

Dikatakan Aceng, naiknya harga cabai tersebut karena gagal panen dan stok menipis.

“Yang beli berkurang, omset saya juga turun,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Operasional Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) Ashari Asmat mengungkapkan, terjadinya kenaikan harga cabai merah keriting disebabkan kurangnya pasokan dari para petani.

Baca Juga:  Pengukuhan APKASI di Bali, Mendagri : Pandemi Covid-19 dan Efek Dominonya adalah Real Problem Harus Bisa di Kendalikan

“Pasokan memang agak sulit dari daerah pemasok Kang, karena memang akhir-akhir ini cuaca mengalami musim pancaroba, yang berpotensi terjadinya gagal panen,” jelasnya melalui WhatsApp.

Acep Jayadiwira, Humas PT ABC pengelola pasar gudang Tigaraksa mengatakan dirinya selalu mengecek harga kebutuhan pokok yang berada di Pasar Gudang Tigaraksa.

“Masyarakat bisa juga cek harga kebutuhan pokok yang berada di pasar Gudang Tigaraksa ini dengan menggunakan aplikasi Harga Komoditi Pasar Gudang, di aplikasi tersebut sudah tertera harga kebutuhan pokok yang ada di pasar gudang tiap harinya,” imbuhnya.

“Yang tadinya normal biasanya masyarakat membeli dengan jumlah banyak. Namun saat ini mereka membeli sesuai dengan kebutuhan saja,” pungkasnya.(Red)

Sumber BantenNet

Komentar