Petinggi Indosurya Bebas, Ratusan Korban Demo Di Depan Mabes Polri Dan Kejagung

infobumi.com,Jakarta: Ratusan korban Investasi bodong Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta demo di depan Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan. Mereka unjuk rasa buntut pembebasan dua tersangka, Henry Surya dan June Indria.

para pedemo mulai berkumpul di depan Gedung Museum Polri sekitar pukul 11.30 WIB. Mereka membawa spanduk dan banner. Bertuliskan menyuarakan hati kepada aparat penegak hukum hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Presiden-Menko Polhukam masih ada keadilan dan hukum di negeri ini?” demikian salah satu isi tulisan dalam spanduk yang dibawa para korban.

Kuasa hukum korban Indosurya, Alvin Lim, mengatakan aksi ini adalah aspirasi masyarakat yang dieskpresikan secara damai. Para korban kecewa dengan Polri yang tak kunjung menuntaskan sejumlah kasus investasi bodong.

“Jadi, para korban ini terutama investasi bodong sangat kecewa dengan proses penegakkan hukum karena kenapa? Proses penegakan hukum investasi bodong yang besar tidak ada satupun yang disidangkan,” kata Alvin di lokasi, Selasa, (28/6/2022)

Baca Juga:  Waspada ... Minggu ke-4 Agustus, Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Banten Meningkat

Salah satunya, kata dia, kasus investasi bodong Indosurya. Menurut dia, kasus Indosurya tak kunjung tuntas di Bareskrim Polri.

“Jadi dari Indosurya itu lepas (bebas), berarti kan enggak disidangkan, enggak P21 (berkas lengkap),” ujar Alvin.

Alvin mengatakan para korban datang dari Jakarta, Bandung, dan Solo. Mereka disebut sedih karena kehilangan uang. Kerugian sejumlah kasus investasi bodong itu disebut mencapai triliunan rupiah.

“Kerugian korban Indosurya Rp36 triliun. KSP lainnya, Mahkota Rp7,5 triliun, Narada Rp8 triliun, dan Binapadi Rp10 triliun,” Ujar Alvin.

Alvin memandang mandeknya kasus Indosurya tak terlepas dari adanya oknum yang berperan. Dia menilai bukan institusi Polri yang bobrok, melainkan anggota Polri. Dia berharap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membenahi kebiasaan buruk anggota.

Pantauan infobumi.com di lokasi, Setelah orasi di depan gedung mabes polri, para pendemo bergerak menuju kejaksaan Agung. Massa kembali berorasi dengan menggunakan mobil komando di depan pintu masuk kejagung,pungkasnya.(Red)

Komentar