Keluarga Besar Kemendagri Berduka atas Wafatnya MenPAN-RB Tjahjo Kumolo

infobumi.com, Jakarta – Keluarga besar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo. Tjahjo wafat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jumat (1/7/2022) siang.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, kami keluarga besar Kemendagri turut berdukacita atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga almarhum husnul khatimah, diampuni khilaf dan salahnya, serta semua amal ibadah beliau diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan dalam keterangan tertulisnya.

Benni mengungkapkan, keluarga besar Kemendagri merasa kehilangan sosok teladan atas berpulangnya MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Terlebih, Tjahjo pernah menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla, dari 2014 hingga 2019.

Baca Juga:  Mendagri: Pemerintah Menaruh Perhatian Besar kepada Kemajuan Pembangunan di Papua

“Almarhum Bapak Tjahjo merupakan sosok yang banyak memberikan teladan kepada kami, beliau sederhana, loyal, tegas, dan ramah dengan semua pegawai di Kemendagri,” terang Benni.

Diketahui, sebelum wafat Tjahjo Kumolo sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Almarhum disemayamkan di kompleks Widya Candra, dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Puspen Kemendagri

(Red)