Kapolres Metro Tangerang Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Idul Adha 1443 H

infobumi.com,kota Tangerang,- Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., pimpin apel gelar pasukan kesiapan kegiatan pengamanan malam hari raya Idul Adha 2022 H di halaman Mako Polres Metro Tangerang Kota, Sabtu (09/07/2022) pukul 16:00wib.

Kegiatan apel gelar pasukan pengamanan malam hari Raya Iedul Adha 1443 Hijriah ini diikuti oleh 300 personel dari unsur TNI, Polri, Forkopimda, Satpol PP, Dishub, BPPD, dan lain-lain.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan pemahaman diantaranya : Wawan Fauzi Kasatpol PP Kota Tangerang, Mayor Kav Andi Budiman Danramil 01/Tgr, Kapten Inf Jajang M Pasiops Kodim 0506/Tgr, PJU Jajaran Polres Metro Tangerang dan Kapolres Metro Tangerang Kota.

Dalam apel gelar pasukan, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si, menyampaikan, gelar apel kesiapan dalam rangka pengamanan hari raya idul Adha tahun 1443 H/2022 M ini dilaksanakan oleh Polres Metro Tangerang kota dibantu oleh TNI, instansi terkait dan instansi lainnya yang bertujuan untuk menciptakan keamanan, ketertiban, kenyamanan warga masyarakat kota tangerang, disamping itu juga untuk mengecek sejauh mana kesiapan personil, serta sarana / prasarana dalam pelaksanaan sholat Iedul Adha dilingkungan wilayah Kota Tangerang.

Baca Juga:  Hari Ini E-TLE Diluncurkan, Masyarakat di Himbau Patuhi Aturan Berlalu Lintas

“Koordinasi ini kami lakukan supaya kegiatan hari raya idul Adha yang dimulai pada malam hari ini berjalan dengan kondusip, namun juga sebenarnya sudah tadi pagi ada sebagian warga Kota Tangerang yang melaksanakan di dua lokasi yang melaksanakan sholat Idul Adha

Lebih lanjut, Kombes Pol Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan pengamanan di prioritaskan secara besar-besaran di mulai malam ini sampai besok siang.

kami lakukan untuk antisipasi adanya kegiatan takbir keliling sekaligus mencegah terjadinya aksi keributan antar pemuda anak baru gede dan juga tindak-pidana konvensional lainnya.

Disamping itu juga Walikota Tangerang memberikan himbauan sejak kemarin untuk tidak dilakukan takbir keliling, mengingat saat ini wabah pandemi covid-19 sudah mulai meningkat untuk yang terkonfirmasi covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Wujudkan Herd Immunity, Polresta Tangerang Laksana Vaksinasi Booster untuk Seluruh Anggota Beserta Keluarga

“Tentunya ini menjadi pedoman kita khususnya para Bhabinkamtibmas, Babinsa, kemudian para kapolsek, dibantu Danramil maupun dari personel Satpol PP serta dari intansi terkait, untuk bersama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan kegiatan malam takbir di rumah, dilokasi tempat ibadah masjid maupun mushola lingkungan tempat tinggal,” sambungnya.

Ia pun menambahkan, angka penyebaran wabah covid-19 ini juga semakin meningkat, karena dari hasil pendataan yang dilakukan oleh Dinkes Kota Tangerang sejak kemarin itu sudah meningkat dan cukup signifikanm Dimana hari sebelumnya 52% yang terkonfirmasi dan kemarin itu sampai tiga kali lipat ya sampai 152%.

Tentunya ini menjadi prioritas kami untuk mencegah potensi angka lonjakan yang sangat tinggi untuk penyebaran covid-19. Disamping itu kegiatan takbir keliling ini juga berpotensi kerawanan tawuran kelompok, pemuda, maupun kerawanan kejahatan konvensional yang cukup tinggi.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Tangerang Distribusikan Bantuan 4,5 Ton Beras

” Prioritas kami pertama adalah
menncegah penyebaran covid-19, yang kedua adalah terjadinya benturan antar masa atau kelompok yang melaksanakan takbir keliling. Kadang-kadang mereka saling ejek / membuly, saling senggolan, saling main lempar-lemparan.

Takbir keliling ini juga bisa rawan kecelakaan yang dilakukan oleh para klub motor yang berkonvoi ingin melaksanakan takbir keliling dengan menggunakan sepeda motor roda dua.

Akhirnya mereka janjian di jejaring media sosial yang tujuannya takbir keliling, karena mereka sudah janjian akhirnya terjadi tawuran antar kelompok.

ini yang perlu kita antisipasi bersama kerawanan-kerawanan tersebut dan kita perlu antisipasi dilaksanakan mulai nanti malam setelah ba’da sholat magrib sampai kegiatan takbir ini selesai di pagi hari memasuki sholat Ied,” tegasnya

Dalam kesempatan apel gelar pasukan pengamanan hari raya Iedul Adha 1443 Hijriah 2022.Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran menyatakan siap dalam membantu dalam pengamanan kenyamanan wilayah mulai malam takbir sampai shalat ied.(Hms/Red)

 

Komentar