DWP Kemendagri Salurkan Hewan Kurban di Pondok Yatim

infobumi.com, Depok – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyalurkan seekor sapi kurban di Pondok Yatim Mulia Yayasan Asma Nurun Nubuwah Kota Depok, Jawa Barat. Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar Suhajar kepada pengurus Yayasan pada Selasa (12/7/2022).

Dalam kesempatan itu, DWP Kemendagri turut menyaksikan prosesi pemotongan hingga daging kurban dibagikan. Adapun daging kurban tersebut dibagikan kepada murid, tenaga pendidik, hingga masyarakat sekitar yang berada di kawasan Yayasan Asma Nurun Nubuwah.

“Kami datang sebagai (bentuk) peduli kami kepada adik-adik dan warga yang ada, dan di sini juga kami mengucapkan selamat Idul Adha 1443 Hijriah, dan mudah-mudahan acara kita hari ini mendapat berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Nani.

Baca Juga:  Kemendagri Komitmen Bangun Komunikasi Intens dengan Asosiasi Pemerintah Daerah

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar juga mengajak semua pihak yang hadir untuk meneladani keikhlasan dan ketakwaan Nabi Ibrahim. Menurutnya, ibadah kurban merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama.

“Sebenarnya kurban yaitu menghilangkan sifat ego kita, dan kita belajar memberi peduli kepada sesama kita, sesama warga kita sebagai insan yang berakhlak,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, ibadah kurban dapat meningkatkan kepekaan sosial agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Terlebih, pada hakikatnya manusia mempunyai kedudukan yang sama di hadapan Tuhan. Tidak ada yang membedakan keduanya, kecuali amal ibadah serta ketaatan mereka kepada Sang pencipta.

“Inilah bentuk kepedulian kita, peduli sesama manusia sebagai insan yang berakhlak, di mana di mata Allah subhanahu wa ta’ala kita sama rata, dan sama kedudukannya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dukung Pelaksanaan Pasar Murah, TP-PKK Pusat Terima Bantuan Sembako

Puspen Kemendagri

(Red)