oleh

Mendagri: Nawacita Pemerintah Jokowi-JK telah Dijabarkan di Kemendagri dan BNPP

infobumi.com,Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut visi-misi serta Nawacita Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, telah dijabarkan Kementerian Dalam Negeri dan BNPP dibawah komandonya selama ia menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri selama lima tahun. Hal itu diungkapkannya saat ramah tamah Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10/2019).

“Nawacita, visi-misi Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla sudah kami jabarkan di Kemendagri maupun BNPP, termasuk satu bulan ini di Kemenkumham,” kata Tjahjo.

Salah satu penekanan Nawacita di Kemendagri, yakni membangun tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, mempercepat reformasi birokrasi dalam kerangka untuk memperkuat otonomi daerah. Hal itu pula yang menjadi fokus utama Tjahjo Kumolo selama menjabat sebagai Mendagri lima tahun ini.

Baca Juga:  Mendagri Serahkan Bantuan dari Humanity Matters Singapura untuk NU, RSCM dan RS Hasanah Graha Afiah

Ia juga bercerita mengenai pengalamannya selama duduk di kursi Pemerintahan membantu kinerja Presiden dalam periode 2014-2019.

“Saya bisa mengunjungi mulai dari Natuna sampai perbatasan-perbatasan, hampir semua saya kunjungi. Kesan selanjutnya, saya mampu menyelesaikan pertikaian antar satu Kabupaten di Papua Barat yang selama 12 tahun tidak mampu memutuskan ibu kota kabupaten,” kenangnya.

Diakhir, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan amanat sebagai Mendagri. Ia juga mengaku siap ditugaskan dimanapun.

“Terimakasih kepada Bapak Jokowi yang memberi tugas kepada saya di Kemendagri sampai ditambah jabatan sebagai Menkumham selama sebulan ini. Saya TNI saja, taat, nurut instruksi, ditugaskan dimana saja saya siap,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mendagri Dampingi Kunjungan Kerja Presiden di Papua Barat

 

Komentar

Berita Terkait