Tri Tito Karnavian Lantik Pj. Ketua TP PKK Provinsi Aceh dan Pj. Ketua TP PKK 5 Kabupaten/Kota di Papua

infobumi.com,Jakarta– Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melantik Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Provinsi Aceh dan Pj. Ketua TP PKK 5 kabupaten/kota di Papua yang terdiri dari Kabupaten (Kab.) Sarmi, Kab. Mappi, Kab. Lanny Jaya, Kab. Nduga, dan Kota Jayapura. Pelantikan tersebut dilaksanakan secara hybrid dari Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Dalam sambutannya, Tri Tito menyampaikan rasa bangga atas pelantikan tersebut dan sekaligus mengucapkan selamat kepada para Pj. Ketua TP PKK yang dilantik, karena dengan pelantikan mereka telah resmi menjadi seorang pemimpin TP PKK di daerahnya masing-masing.

“Bangga sekali karena melantik Ketua Tim Penggerak PKK dari ujung timur ke ujung barat Indonesia, dari tempat matahari terbit sampai matahari tenggelam. Ini menunjukkan bahwa Tim Penggerak PKK ini tersebar di seluruh Indonesia dalam mendampingi program-program pemerintah,” katanya.

Baca Juga:  HUT DKPP Ke-8, Mendagri Minta DKPP Jaga Integritas dan Kepercayaan Publik

Dia berharap agar para pengurus bisa menyukseskan program-program TP PKK. Baik itu sepuluh program pokok PKK, maupun program yang menjadi prioritas pembangunan di daerah masing-masing. Untuk itu, dia menekankan TP PKK bisa bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait. Hal ini mengingat pengurus tidak bisa bekerja sendiri dan sumber daya PKK juga masih terbatas.

“Kegiatan-kegiatan yang prioritas ini betul-betul harus diperhatikan karena kita juga mempunyai target dalam menyelesaikan masalah-masalah yang sedang kita hadapi,” tandasnya.

Adapun nama-nama yang dilantik pada kesempatan tersebut, yaitu Pj. Ketua TP PKK Provinsi Aceh Ayu Chandra Febiola Nazuar Achmad Marzuki; Pj. Ketua TP PKK Kab. Sarmi Imelda Maria Wospakrik Mansnembra; Pj. Ketua TP PKK Kab. Mappi Stefanie Gabriella Alexander Putri Gomar; Pj. Ketua TP PKK Kab. Lanny Jaya Mince Agustina Onna Wakerkwa; Pj. Ketua TP PKK Kab. Nduga Ance Marjun Moomin Gwijangge; dan Pj. Ketua TP PKK Kota Jayapura Maria Yuvita Gobay Pekey.(Red)

Baca Juga:  Mendagri Bersama Ketua KPK dan Kepala BPKP Beri Penghargaan MCP 2020 pada Pemerintah Daerah

Puspen Kemendagri

Komentar