Ketum TP PKK Tekankan Pentingnya Posyandu dalam Mendukung Kesehatan Masyarakat

infobumi.com, Bitung- Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian menekankan pentingnya keberadaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam mendukung kesehatan masyarakat, utamanya bagi ibu hamil, balita, dan lainnya. Hal itu disampaikan Tri saat meninjau Posyandu Flamboyan Kelurahan Girian Weru II, Girian, Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (1/8/2022).

Tri menjelaskan, Posyandu merupakan pelayanan dasar bagi kesehatan masyarakat yang dikelola masyarakat dengan dukungan dari pemerintah daerah (Pemda) melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Keberadaan Posyandu juga penting dalam menjaga kesehatan ibu hamil, sekaligus membentuk generasi penerus bangsa yang mampu bersaing di tingkat global.

“Kita tidak hanya memerlukan generasi yang sehat, tetapi juga ibu-ibu yang sehat yang mengerti bagaimana mengelola keluarga sehingga mempunyai keluarga yang sehat,” jelasnya.

Baca Juga:  Update Penyebaran Covid -19 Per 25 Mei 2020 Positif Bertambah Jadi 22.750 Kasus

Dirinya mengapresiasi berbagai kinerja yang telah dilakukan pengelola Posyandu Flamboyan di Kota Bitung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diketahui, Posyandu Flamboyan Kelurahan Girian Weru II mendapat piagam penghargaan dari Ketua TP PKK Provinsi Sulut sebagai Pelaksana Terbaik I Lomba Posyandu kategori kota pada lomba PKK tingkat Provinsi Sulut tahun 2021.

“Jadi dari prestasi yang Posyandu di sini, saya merasa bangga, saya harapkan Posyandu ini tidak hanya ada di Kelurahan Girian, tapi juga ada di seluruh penjuru di Kota Madya Bitung,” harap Tri.

Dalam kesempatan itu, Tri juga memotivasi para kader PKK Kota Bitung agar tetap semangat mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat, seperti dalam mengelola Posyandu.

Baca Juga:  Ratusan Rumah di Paku Haji Terendam Banjir, Polres Metro Tangerang Bangun Dapur Umum

“Mungkin hari ini yang bisa dikerjakan tidak bisa dapat balasan secara langsung, tapi saya yakin semuanya percaya Tuhan tidak tidur atas apa yang telah kita kerjakan,” tandas Tri.

Puspen Kemendagri

(Red)