Pokja I Satgas Pengawalan DOB Lakukan Kunjungan Awal di Kabupaten Merauke

infobumi.com, Merauke – Kelompok Kerja (Pokja) I Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan Daerah Otonom Baru (DOB) Papua Selatan melakukan kunjungan kerja tahap awal di Kabupaten Merauke. Kunjungan itu berlangsung dari tanggal 5 hingga 10 September 2022. Kunjungan itu dipimpin langsung Ketua Pokja I yang juga Direktur Kewaspadaan Nasional Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sri Handoko Taruna.

Dalam kunjungan itu, Pokja I melakukan koordinasi dengan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Papua, Bupati Merauke, Danrem 174 Merauke, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA), dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke. Setelah itu, pokja melakukan peninjauan ke calon kantor sementara pemerintahan Provinsi Papua Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Sosial, Budaya, Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Merauke, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Merauke, serta Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Merauke. Selain itu, hadir pula Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke dan jajaran Pemkab Merauke.

Baca Juga:  Sekjen Kemendagri Dorong Satpol PP Tegakkan Perda secara Humanis

Dalam kesempatan itu, Pokja I turut mengunjungi Gedung Negara yang terletak di Jalan Trikora Kabupaten Merauke, calon kantor sementara jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua Selatan, serta calon lokasi rumah dinas sementara Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Selatan.

Selama kunjungan awal tersebut, Pokja I melakukan langkah-langkah sesuai yang telah direncanakan. Adapun tim juga bakal menggelar rapat lanjutan serta memeriksa lahan yang rencananya akan digunakan sebagai pembangunan kantor resmi Gubernur Papua Selatan.

Puspen Kemendagri

(Red)