Pacu Kesiapan Peresmian Provinsi Papua Selatan, Pokja I Satgas Pengawalan DOB Terus Sempurnakan Proses Verifikasi dan Identifikasi

infobumi.com, Merauke – Kelompok Kerja (Pokja) I Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan Daerah Otonom Baru (DOB) terus menyempurnakan proses verifikasi dan identifikasi terhadap dokumen aset dan hibah untuk Provinsi Papua Selatan. Upaya itu dilakukan sebagai langkah dalam memacu kesiapan peresmian provinsi baru tersebut.

Anggota Pokja I Satgas Pengawalan DOB Edison Siagian mengatakan, pihaknya bersama tim pada prinsipnya melanjutkan proses verifikasi yang telah dilakukan tim Pokja I tahap pertama. Adapun verifikasi tersebut salah satunya mengenai rencana hibah yang akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Selatan.

“Selanjutnya kami juga akan memverifikasi aset-aset yang sebelumnya sudah dicek oleh teman-teman yang ada di tim pertama, salah satunya kita akan melakukan kunjungan di beberapa lokasi,” ujar Edison yang merupakan Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah (SUPD) I Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam keterangannya di Merauke, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga:  Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla Bertemu, Apa yang Dibahas?

Dia menambahkan, selain itu tim juga bakal mengecek kesiapan berbagai aspek administrasi mulai dari pinjam pakai maupun hibah yang direncanakan bakal diberikan kepada Pemprov Papua Selatan. Langkah-langkah tersebut, ujar dia, merupakan tugas utama dari tim tahap kedua Pokja I Satgas Pengawalan DOB.

Puspen Kemendagri

(Red)