Forkopimda Jatim mengunjungi para korban tragedi Kanjuruhan untuk memastikan penanganan yang maksimal

infobumi.com, Jawa timur- Hari ini, Selasa (04/10/2022), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Jatim meninjau langsung proses medis para korban tragedi Stadion Kanjuruhan. Dalam kesempatan tersebut, tim Forkopimda yang terdiri dari Jaksa Agung Polda Jatim Nico Afinta, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dan Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar mengunjungi RS Syaiful Anwar di Kota Malang.

“Pada hari ini, tim Forkopimda Jatim meninjau langsung bagaimana proses medis para pasien yang masih menjalani perawatan terkait kejadian di Stadion Kanjuruhan tersebut, alhamdulillah dan tidak menjadi perhatian Direktur RS Jatim, Kapolda dan seluruh jajaran medis untuk kemampuan terbaik mereka Berusaha untuk memberikan perawatan sebaik mungkin. Yang terbaik dan proses pemulihan untuk semua korban,” kata Dedi Prasetyo, Kabag Humas Polri Irjen Polri yang mendampinginya.

Baca Juga:  Jangan Abai Prokes, Pesan Kapolresta Tangerang di Acara Haul Syeh Abdul Qadir Jailani Cilongok

Dedi juga menekankan bahwa fokus kepolisian dan pemerintah saat ini adalah memberikan pelayanan yang terbaik dan memungkinkan pasien untuk pulih secepat mungkin. “Semoga para korban yang masih sakit mendapatkan kesehatan dari Ala SWT,” ujar Dedi.

Sementara itu, Kapolda Jatim Nico Affenta mengatakan pihaknya dan tim Mabes Polri akan melakukan segala cara untuk mendapatkan pertolongan medis bagi korban luka.

Kapolri memberikan perhatian khusus kepada seluruh korban, memberikan bantuan pengobatan kepada masing-masing korban dan menyerahkan kepada keluarga masing-masing, ujarnya.

Selain itu, Polda Jatim juga akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk perbaikan infrastruktur yang rusak.

Setelah proses kemanusiaan selesai, jenderal bintang dua itu menegaskan akan menempuh proses penegakan hukum terhadap siapa pun yang bertanggung jawab atas insiden yang menewaskan 125 orang itu.

Baca Juga:  Sukseskan PON XX 2021 Papua, Kemendagri Masifkan Gerakan Pembagian Masker

Pada kesempatan ini Irjen Nico yang merupakan Kapolda Jatim menyampaikan keprihatinannya dan kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam proses pengamanan yang berlangsung.

“Kedepannya, kami akan melakukan pengkajian dengan pihak terkait. Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyampaikan duka citanya dan berharap para korban luka cepat sembuh.

Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar mengatakan bahwa seluruh korban meninggal dan fasilitasnya untuk yang terluka akan menjadi tanggung jawabnya.Sejauh ini, 21 mayat telah diidentifikasi.

“Dari 56 korban, 26 di Alhamdulillah sudah bisa pulang dan tujuh masih dalam perawatan intensif. Semoga kita memiliki kapasitas yang lebih baik untuk menangani para korban,” ungkapnya.

Baca Juga:  Satbrimob Polda Banten Hadiri Rakor Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021

(Red)