Sambut HUT Humas Polri ke-71, Bidhumas Polda Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

infobumi.com, SERANG – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Humas Polri ke-71, Bidhumas Polda Banten menggelar donor darah dan pemberian bakti sosial (baksos) kepada rekan-rekan media di Aula Serbaguna Polda Banten pada Senin (17/10).

Kegiatan donor darah diikuti langsung Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, peserta donor darah dari satuan kerja dan satuan wilayah Polda Banten serta rekan media di Provinsi Banten.

Terlihat dilokasi, Wakapolda Banten bersama PJU Polda Banten melaksanakan donor darah yang dimulai dari pendaftaran, cek tensi, cek HB, pemeriksaan dokter kemudian dilakukan pendonoran darah dan terakhir observasi.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut hari ulang tahun Humas Polri ke-71, semoga darah yang didonorkan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain donor darah terdapat juga pembagian baksos kepada teman-teman media,” ujar Ery.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Virus Corona Melalui Patroli Nong Jawara Polda Banten

Dalam kesempatan ini Ery juga meminta kepada rekan-rekan media untuk dapat bekerja sama yang baik dengan Polda Banten. “Di usia Humas Polri ke-71 ini saya harap hubungan Polda Banten dengan teman media selalu dalam soliditas, keakraban, kesinambungan dan silaturahmi yang mudah-mudahan tetap terjaga,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bidhumas Polda Banten dalam menyambut hari ulang tahun Humas Polri ke-71.

“Dalam menyambut hari ulang tahun Humas Polri ke-71, hari ini kami mengadakan donor darah dan bakti sosial. Selain donor darah dan baksos kami juga mengadakan olahraga bersama teman media dalam menyambut hari ulang tahun Humas Polri ke-71,” kata Shinto.

Baca Juga:  Arah Puncak Berlaku Ganjil Genap Akan Di Permanenkan

Shinto juga menyampaikan kegiatan bakti sosial dan donor darah ini, Bidhumas Polda Banten bekerja sama dengan PMI Kabupaten Serang dengan penugasan pelayan kesehatan dari PMI Kabupaten Serang dan personel dari Biddokkes Polda Banten.

“Donor darah hari ini terkumpul 150 kantong darah dari para peserta maupun teman media. Kemudian untuk jumlah baksos yang kami siapkan sebanyak 50 paket dan akan diberikan kepada teman media setelah melaksanakan donor darah,” ucap Shinto.

Terakhir, Shinto berharap dengan kegiatan donor darah dan baksos ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. “Semoga darah yang kita donorkan pada hari ini bermanfaat bagi yang membutuhkan dan sinergitas Polda Banten dengan insan media tetap terjaga dengan harmonis di ulang tahun ke-71 ini,” tutup Shinto.

Baca Juga:  Polres Metro Tangerang Kota dan Dit Binmas Polda Metro Jaya Adakan Pentas Seni Bertema "KITAORANG CINTA PAPUA"

(HMS/Red)

Komentar