Kapolda Metro Jaya Kunjungi Polsek Muara Gembong Minta Polisi Menjadi Sahabat Masyarakat

infobumi.com, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si berkunjung ke Polsek Muara Gembong Polres Metro Bekasi, Kamis (10/11/2022). Kunjungan Kapolda Metro Jaya kali ini selain untuk memberikan arahan, juga untuk memberi semangat dan motivasi kepada personel Polsek yang merupakan wilayah terjauh dari Polda Metro Jaya.

“Mudah-mudahan akan memberi tambahan energi kepada teman-teman sekalian dalam melanjutkan pelayanan kepada masyarakat, kata Irjen Fadil.

Irjen Fadil berpesan kepada seluruh personel Polsek Muaragembong, sebagai anggota Polri agar bersahabat dengan masyarakat.

“Harapan saya agar teman-teman semuanya bisa masuk dari desa ke desa untuk melayani bersama dengan aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi,” kata Irjen Fadil.

Lebih lanjut, Irjen Fadil mengatakan Jadilah sahabat masyarakat Muara Gembong, yang dapat memberikan solusi dalam setiap kesulitan, mengayomi dengan mendatangi, mendengar dan menyerap apa yang menjadi harapan masyarakat.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolri Apresiasi Kampung Tangguh Balla Ewako Sulsel

“Jadilah sosok polisi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. yang melindungi dari kejahatan dan bencana alam, sebagai pelayanan tidak hanya dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian, mungkin ada yang butuh sekolah, dengarkan. Dalam mengayomi masyarakat, mendengarkan yang menjadi keluh kesah masyarakat, dengan datang ke masyarakat, mereka akan merasa terhibur dan merasa menjadi sahabat Polisi” pesan Irjen Fadil.

Irjen Fadil juga mengapresiasi Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Aipda Rohimah yang sudah cukup dikenal di jajaran Polda Metro Jaya sebagai salah satu Bimas dan bhabinkamtibmas teladan hingga mendapatkan “Hoegeng Award” kategori Polisi yang berdedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih Bu Rohimah, terus pertahankan. Tunjukkan bahwa Polri sebagai sosok pelindung pelayan masyarakat yang hadir di manapun di seluruh pelosok wilayah Indonesia serta mampu menginspirasi polisi-polisi Indonesia. Kepada Pak Kapolsek dan seluruh anggota yang lain juga tetap semangat,” pungkas Irjen Fadil.

Baca Juga:  Arahan Kapolri ke Jajaran: Lakukan Evaluasi dan Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga menyampaikan beberapa poin penekanan dari Bapak Presiden Jokowi antara lain tidak bergaya hidup mewah, tidak sewenang-wenang kepada masyarakat serta bersikap humanis dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Apa yang menjadi penekanan Bapak Presiden betul-betul harus kita laksanakan,” tegas Irjen Fadil.

Diakhir kunjungannya, Kapolda Metro Jaya yang didampingi Camat Muara Gembong, Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Kapolres Metro Bekasi, membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat Muara Gembong.

(Red)

Komentar