Kapolres Metro Tangerang Kota Harapkan Peran Serta Masyarakat dalam Memelihara Kamtibmas

infobumi.com, Kota Tangerang, Banten – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berpesan dan meminta warga Kota Tangerang untuk tetap bersatu menjaga keamanan lingkungan.

Menurutnya, Pihaknya tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat mustahil keamanan akan terwujud.

Hal itu disampaikan Zain saat melakukan kegiatan rutinnya menyambangi warga di lingkungan. Rabu, (9/11/2022) orang nomer satu di Jajaran Kepolisian Metro Tangerang Kota berkesempatan guyub bersama di balai warga RW 006 Kunciran Indah Kecamatan Pinang.

“Kegiatan Guyub Kamtibmas ini tak lain maksudnya adalah untuk bersilaturahmi, memperkenalkan diri dan untuk mendengar maupun menampung aspirasi masyarakat,” tuturnya dihadapan para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, ormas dan para pejabat RT / RW.

Kapolres memaparkan, terdapat beberapa permasalahan yang terjadi di wilayah Tangerang yang perlu di ketahui dan dipahami masyarakat,seperti tawuran, geng motor, begal maupun pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Baca Juga:  Begini Kebahagiaan Anak Yatim Piatu, Saat Dikunjungi Dirpamobvit Polda Banten dan Komunitas PIC

“Oleh karena itu, peran masyarakat sangat diharapkan dalam menciptakan suasana Kota Tangerang yang kita cintai ini aman dan kondusif,” katanya.

Maka, sambungnya, segala permasalahan yang terjadi dan berhadapan dengan hukum tidak dapat selesaikan hanya mengandalkan petugas dari kepolisian saja melainkan memerlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat terutama di lingkungan terdekat.

“Patroli pada malam hari rutin dilakukan anggota ke lokasi dan jam rawan kejahatan. Segera laporkan semua info ke Command Center Polres Metro Tangerang Kota di nomor 0822-11-110-110 atau Call Center 110 untuk dapat segera di respon anggota ,” tutup Zain.

(Red)

Komentar