Silaturahmi Jumling di Neglasari, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas

infobumi.com, KOTA TANGERANG, – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama jajaran melaksanakan kegiatan salat Jum’at keliling (Jumling) di Masjid Nurul Jihad Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. Jum’at (11/11).

Usai melaksanakan ibadah salat Jumat berjamaah, Kapolres berkesempatan menyampaikan beberapa beberapa himbauan Kamtibmas, sekaligus memperkenalkan diri kepada ratusan jamaah yang hadir.

Situasi Kamtibmas teraktual dan terupdate yang terjadi di wilayah hukum Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota diantaranya Curanmor, Curas, Curat (3C), begal, tawuran antar geng motor dan pelajar.

“Hingga saat ini kami bersama dengan pemerintah kota Tangerang terus melakukan pengawasan dan penertiban terhadap truk tanah bertonase besar yang beroperasi tidak sesuai jam operasional. termasuk di Jalan Marsekal Suryadarma ini hingga Teluknaga, tujuan agar aktifitas masyarakat aman dan nyaman” ujarnya.

Baca Juga:  TP PKK Pusat Terjun Langsung Bantu Penanganan Erupsi Semeru

Zain juga berpesan kepada para jamaah yang memiliki anak berusia remaja untuk selalu mengontrol kegiatannya di luar rumah, mengingat pelaku kejahatan saat ini di dominasi oleh pelaku anak di bawah umur atau pelajar.

“Situasi lingkungan sangat mempengaruhi perilaku anak, oleh karena itu peran aktif dari orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap anak sangatlah penting,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres berharap dan meminta peran serta masyarakat menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungan, laporkan setiap gangguan keamanan dan ketertiban (Guantibmas) yang terjadi di wilayah melalui Polsek terdekat maupun nomer pengaduan Polres Metro Tangerang Kota.

“Kami Polres Metro Tangerang Kota memiliki nomer pengaduan di 0822-11-110-110 yang dapat di telepon maupun pesan WhatsApp atau Call Center Polda Metro Jaya di nomer 110,” tutup Zain.

Baca Juga:  Kabid Humas Polda Banten Ikuti Pelatihan Public Speaking

(Red)

Komentar