Polres Metro Tangerang Kota Terjunkan 1.669 Pasukan Pengamanan untuk amankan Porprov VI Banten

infobumi.com, KOTA TANGERANG, – Sebanyak 1.669 pasukan gabungan diterjunkan Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota pada pelaksanaan pengamanan Pekan Olahraga tingkat Provinsi Banten (Porprov) ke- VI 2022 yang akan berlangsung mulai 20-29 November 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho usai pelaksanaan apel gelar pasukan gabungan pengamanan Poprov VI Banten di Stadion Benteng Rebond. Sabtu, (19/11/2022).

“Sebanyak 1.669 pasukan gabungan terdiri dari Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506/TGR, Satpol PP dan Dishub Kota Tangerang, termasuk pasukan BKO dari Polda Metro Jaya,” kata Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho.

Jelas Zain, apel kesiapan pengamanan sebelum pelaksanaan pembukaan Porprov Banten ke-VI di Kota Tangerang pada Minggu, 20 November 2022 besok untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan serta mempermudah komunikasi dan koordinasi.

Baca Juga:  Kapolsubsektor Palem Semi Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Dan Bagikan Masker Di Masa AKB

“Mudah-mudahan rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga penutupan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan adanya kesepahaman bersama antara kepolisian dan penyelenggara bahwa kegiatan pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan pada sore hari.

“Tidak ada pengerahan massa yang besar dalam pertandingan, khususnya terhadap cabang olahraga (cabor) yang menjadi favorit dan digemari masyarakat,” tuturnya.

Secara teknis Zain pun mengatakan saat pengamanan tidak ada anggotanya yang membawa senjata api, gas air mata maupun peralatan lain yang dilarang selama kegiatan.

“Kita juga membuat pos pengamanan terpadu bertempat di kantor satpol PP kota Tangerang, ini sebagai pusat pengendalian dan pengawasan agar semua dapat termonitor dan terencana dengan baik,” terangnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin atas nama panitia besar Porprov VI Banten 2022 sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Metro Tangerang Kota atas langkah langkah pengamanan yang sudah dilakukan.

Baca Juga:  Ribuan Satpol PP Ikuti Seminar Online Mengenai Deteksi Dini dan Mitigasi Konflik Sosial di Tengah Covid-19

“Apel gelar pasukan adalah bentuk kesiapsiagaan kita untuk melakukan pengamanan berjalannya Porprov ini,” ucap Sachrudin.

Selaku tuan rumah Pemkot Tangerang pun mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat agar pelaksanan Porprov VI Banten 2022 dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Sebagai tuan rumah kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Kota Tangerang berprestasi dan sukses pelaksanaan,” pungkasnya.

(Red)

Komentar