Festival Budaya Betawi Meriahkan Acara HUT Tangsel yang Ke-14 Tahun, DPC PJI-Demokrasi Support Acara

infobumi.com, Kota Tangerang- PC Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) Kota Tangerang Selatan menjadi bagian dari acara Festival Budaya Betawi dengan menggandeng menjadi Media Partner. Festival Budaya Betawi digelar di Lapangan Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Jumat (18/11/2022).

Hadir dalam acara ceremonial tersebut Ketua Umum Lembaga Budaya Betawi (LBB) Abdul Karim, Camat Pondok Aren H. Hendra S.H.M.Si, Kasi Pendidikan Seni dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Sugeng, Komandan Koramil 07 Pondok Aren Kav Jatman, Kapolsek Pondok Aren yang diwakilkan oleh Wakapolsek Pondok Aren, Sekcam Pondok Aren Ma’mun S.Pd, Lurah Se-Kecamatan Pondok Aren, dan jajaran para kader serta PKK Se-Kecamatan Pondok Aren serta para tamu undangan lainnya.

Abdul Karim Selaku Ketua Umum Lembaga Budaya Betawi (LBB) kepada awak media mengatakan “Untuk Kesenian Budaya Betawi ini merupakan penggantian dari sebuah judul dalam satu kegiatan rangkaian HUT Tangsel yang ke-14 Tahun, yang sebelumnya di Tahun 2015-2019 itu bernama Festival Lenong kini di tahun 2022 berwajah baru dinamakan Festival Budaya Betawi, dan rangkainya ada di dalam Festival Budaya Betawi “Ujar Abdul Karim.

Baca Juga:  Peduli Jaga Laut Indonesia, Firda Athira Foundation Berikan Edukasi dan Bagi Buku ke Anak anak Nelayan

“Kedepannya Festival Budaya Betawi menjadi satu kegiatan andalan yang ada di Kota Tangerang Selatan dan di tahun 2023 menjadi satu kegiatan kharisma etik Nusantara. Acara Festival Budaya Betawi digelar selama 3 hari, 18, 19, dan 20. “Ujarnya.

Ditempat yang sama perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan mengatakan kepada awak media “Kami perwakilan dari Dindik Tangsel sangat mensupport dan sangat memberikan inspirasi yang luar biasa untuk rekan-rekan yang di komunitas Lembaga Budaya Betawi (LBB) hari ini dengan mereka yang masih usaha sendiri tanpa adanya kegiatan pendanaan dari luar, dan berhasil melakukan kegiatan yang sangat luar biasa. “Ucap Sugeng Kepala Seksi bidang Seni dan Kebudayaan Dindik Tangsel.

Baca Juga:  Polda Banten Ajak Media Tangkal Hoax Di Pelatihan Jurnalistik Pengurus MOI

“Mudah-mudahan LBB kedepannya terus berkarya, terus gali sumber daya yang ada di komunitas Betawi, tidak hanya budayanya tetapi membudayanya itu bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan dan semoga LBB bisa meramaikan kebudayaan yang ada di Kota Tangerang Selatan. “Tutup Sugeng.

Camat Pondok Aren H. Hendra S.H.M.Si dalam sambutannya menyampaikan “Atas nama pemerintah Kecamatan Pondok Aren saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja LBB yang tak pernah padam. Dari tahun ke tahun tidak pernah mundur dari masalah-masalah yang mereka hadapi. Saya berharap terus jalin sinergitas kekompakan kita dan jalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat khusunya di kecamatan pondok aren. “Ujar H. Hendra. M.Si.

Yuyun Yuningsih sebagai sekretaris DPC PJI-Demokrasi Kota Tangerang Selatan mengatakan “Alhamdulillah pertama kali PJI-D bergabung di acara Festival Budaya Betawi menjadi media partner, tentu tidak mudah semua butuh proses dan usaha serta kerja keras. Bagaimana caranya meyakinkan Ketua Umum LBB supaya DPC PJI-D Tangerang Selatan ini bisa bekerja sama sejajar dengan organisasi yang sudah tergabung di dalam media partner tersebut, kebetulan Pembina PJI-D Tangsel ini Bersahabat karib dengan Ketua Umum LBB jadi apapun itu dimudahkan. Untuk acara yang diselenggarakan LBB ini sangat bagus, dan membangkitkan ingatan para anak muda tentang budaya Betawi yang sesungguhnya. “Ujar Yun.

Baca Juga:  PPKM Mikro Diperpanjang, Kemendagri Minta Seluruh Unsur di Desa & Kelurahan Dilibatkan

Ditambahkannya Semoga Festival Budaya Betawi yang diselenggarakan LBB makin kreatif, inovatif dan sukses. Dan Tangsel di usia yang ke 14 Thn menjadikan Tangsel lebih Mandiri, Cerdas, dan Religius sesuai dengan motto Tangsel sendiri.

(Red)

Komentar